kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Masa transisi Covid-19, McDonald's buka layanan dine in di 10 gerai di Jakarta


Selasa, 09 Juni 2020 / 09:42 WIB
Masa transisi Covid-19, McDonald's buka layanan dine in di 10 gerai di Jakarta
ILUSTRASI. Gerai makanan cepat saji McDonald di Jakarta. Kamis/25/8/2016


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Rekso Nasional Food, pemegang lisensi gerai McDonald's Indonesia menyatakan sejak Senin,(8/6) membuka gerai dine-in secara bertahap di Jakarta, menyusul pemberlakuan masa transisi pandemi COVID-19.

"Meski pemerintah DKI Jakarta telah mengizinkan membuka dine in, dari total 46 total gerai di Jakarta, kami baru membuka layanan dine-in di 10 restoran. Kami buka secara bertahap," ujar Sutji Latynka, Associate Director of Communication McDonald's Indonesia, kepada Kontan.co.id, Senin (8/6).

Sutji belum merinci gerai di cabang mana saja yang telah membuka layanan dine-in.

Baca Juga: Mulai besok, McDonalds tutup layanan makan di tempat selama dua pekan

Menurutnya, untuk karyawan dan pemasok mewajibkan melakukan pengecekan suhu tubuh dua kali sehari, yaitu sebelum mulai bekerja dan setelah istirahat. Selain itu, lebih sering mencuci tangan, menggunakan sarung tangan, masker dan face shield.

"Demikian pula semua konsumen yang akan memasuki restoran kami periksa suhu tubuhnya. Kami tentu mengikuti semua prosedur dan protokol yang telah ditetapkan oleh pemerintah," tambah dia.

Secara keseluruhan, gerai yang telah dibuka layanan dine-in juga menerapkan aturan menggunakan masker ketika berada di restoran, menjaga jarak minimal satu meter di seluruh area restoran dan menempati tempat duduk yang diizinkan.

Dengan demikian, McDonald Indonesia akan mengurangi jumlah pelanggan yang memasuki restoran karena harus bergantian dan mengikuti prosedur yang berlaku.

Baca Juga: Mc Donald’s Indonesia tak tertarik untuk melantai di bursa

"Kami menjaga jumlah orang di dalam restoran agar tidak melebih kapasitas yang diizinkan oleh pemerintah," lanjut Sutji.

Selanjutnya, dia menganjurkan pelanggan menggunakan metode pembayaran non-tunai dan menerapkan layanan contactless table service (pelayanan tanpa kontak langsung di meja konsumen).

"Untuk layanan contactless take away, contactless drive-thru dan contactless McDelivery, tentu saja masih berlaku," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×