kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Mastercard: Konsumen kini lebih cerdas berbelanja


Selasa, 03 Oktober 2017 / 15:34 WIB
Mastercard: Konsumen kini lebih cerdas berbelanja


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mastercard meluncurkan studi bertajuk Mastercard Omnishopper atau The Retai CMO's Guide to the Omnishopper. Studi ini menilai prilaku konsumen dalam berbelanja ritel.  

Studi tersebut menyebut, saat ini pelanggan ritel dinilai sebagai pembelanja yang lebih cerdas dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya.

Tommy Singgih, Direktur Mastercard Indonesia menyampaikan, studi tersebut mengungkapkan bahwa konsumen mendapat nilai tambah sebesar 44% dari hasil belanja. Kemudian disusul oleh pengalaman berbelanja yan berbeda sebesar 36% dan kenyamanan yang ditawarkan outlet sebesar 34%.

"Itu merupakan aspek-aspek yan mendorong para pelanggan untuk kembali berbelanja di merchant atau outlet yang sama," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (3/10).

Menurut data yang dimilikinya, di tengah maraknya pertumbuhan bisnis online masih banyak masyarakat yang lebih memilih untuk berbelanja di outlet. Hal ini dengan catatan pelayanan baik, cepat, promosi dan kejutan ekslusif yang dihadirkan oleh para pelaku ritel.

"Kami yakin beragam promosi dan kejutan ekslusif yang dihadirkan dari kemitraan ini akan disambut baik oleh para pelangan," lanjutnya.

Menurutnya, pelanggan akan dapat menikmati pengalaman belanja yang lebih mudah dan nyaman sekaligus memperoleh keuntungan tambahan dari transaksi pembayaran elektronik. Apalagi saat ini pemerintah juga tengah mengedepankan cashless society atau transaksi non tunai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×