kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45823,04   -9,71   -1.17%
  • EMAS953.000 0,85%
  • RD.SAHAM -0.61%
  • RD.CAMPURAN -0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Matahari Department Store kena dampak PPKM mikro


Rabu, 23 Juni 2021 / 18:09 WIB
Matahari Department Store kena dampak PPKM mikro
ILUSTRASI. Warga berjalan melewati papan informasi potongan harga di gerai Matahari Department Store, Kapten Muslihat, Kota Bogor

Reporter: Ramadhan Sultan | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, mengumumkan Pengetatan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro mulai 22 Juni 2021. Dampak sangat terasa pada gerai 74 gerai Matahari Department Store (LPPF) atau sebesar 50% dari total seluruh gerai sebanyak 148 di seluruh Indonesia.

Presiden Direktur PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) Bunjamin J. Mailool mengatakan, akan sepenuhnya mematuhi dan mendukung semua upaya yang diperlukan untuk menjaga kesehatan serta keselamatan pelanggan maupun karyawan.

“Kami akan terus menegakkan protokol kesehatan dan mendukung segala upaya untuk menjaga keselamatan pelanggan maupun karyawan,” ucap Bunjamin dalam keterangan rilis, Rabu (23/6).

Bunjamin menjelaskan, 74 gerai Matahari di seluruh Indonesia yang terdampak pada jam operasional yang lebih singkat atau peraturan jam malam maupun pembatasan terkait Covid-19.

Baca Juga: Ada pengetatan PPKM mikro, ini yang dilakukan Matahari Department Store (LPPF)

Lebih lanjut, dampaknya untuk Matahari yaitu pertama kegiatan perkantoran support center beralih menjadi bekerja di rumah (WFH) secara penuh mulai 17 Juni 2021 selama enam minggu ke depan.

Kedua, gerai-gerai Matahari akan tetap buka secara penuh sesuai dengan jam operasional mall yang saat ini dikurangi jam operasionalnya.

Ketiga, selama periode PPKM-mikro Matahari akan fokus untuk menjangkau para pelanggan melalui saluran digital yaitu Matahari.com, Shop & Talk dan kehadiran marketplaces terpilih.

“Matahari akan terus memantau situasi dan mengambil langkah-langkah yang tepat dan terukur agar dapat mengelola risiko terkait dampak penyebaran Covid-19,” imbuh Bunjamin.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×