kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Matahari (MPPA) luncurkan fitur Chat&Shop by Whatsapp di tengah pandemik COVID-19


Kamis, 02 April 2020 / 18:59 WIB
Matahari (MPPA) luncurkan fitur Chat&Shop by Whatsapp di tengah pandemik COVID-19
ILUSTRASI. Stiker batas antrean ditempatkan pengelola supermarket di depan kasir Hypermart Mal Bellanova, Sentul City, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Rabu (18/3/2020). Batas antrean sejauh 1,5 meter antar pelanggan ini menjadi bagian dari penerapan anjuran preside


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) meluncurkan fitur Chat & Shop by Whatsapp untuk mendukung pembeli tetap berada di dalam rumah (social distancing) karena COVID-19.

Layanan ini dapat diakses ke gerai-gerai ritel yang dioperasikan oleh MPPA yakni, Hypermart, Foodmart, Primo, Hyfresh, dan SmartClub.

"Peluncuran fitur terbaru ini adalah bagian dari Business Continuity Plan (BCP) kami di mana keselamatan dan keamanan pelanggan selalu menjadi komitmen utama kami dalam menghadirkan penawaran ritel terbaik MPPA," ungkap Danny Konjonginan, Sekretaris Perusahaan MPPA kepada Kontan.co.id, Kamis (2/4).

Baca Juga: Matahari Putra Prima (MPPA) Memprediksi Transaksi di Ramadan 2020 Naik 20%

Ia melanjutkan jika peluncuran fitur ini merupakan bagian dari tata kelola perusahaan yang baik untuk memastikan praktik belanja yang aman bagi pelanggan.

Kenyamanan Chat & Shop by Whatsapp akan melengkapi upaya Perseroan dalam menyediakan lingkungan toko yang aman untuk berbelanja di dalam toko dengan serangkaian protokol pembersihan dan kebersihan yang diberlakukan untuk semua toko yang telah diperkenalkan awal bulan April ini.

Adapun syarat dan ketentuan tertentu yang berlaku untuk menggunakan fitur Chat & Shop by Whatsapp di antaranya adalah berlaku untuk jangkauan 5 kilometer dari toko terdekat dengan pembelian produk maksimum Rp400.000 dengan opsi untuk pengambilan di toko atau pengiriman ke rumah.

Untuk pembelian di bawah Rp150.000, pelanggan dapat mengambil langsung di toko, dan pembeli dikenai biaya pengiriman ke rumah sebesar Rp15.000.

"Pemesanan dapat dilakukan antara pukul 10:00 pagi hingga 18:00 setiap hari. Pesanan setelah pukul 18:00 akan dikirimkan pada hari berikutnya," lannjut Danny.

Baca Juga: Matahari Putra Prima (MPPA) Siap Menyambut Berkah Ramadan

Pembayaran layanan ini dapat dilakukan dengan tunai, OVO, kartu debit dan kartu kredit. Sementara pembayaran dapat dilakukan di rumah ketika menerima pengiriman (kecuali untuk OVO) demi kenyamanan pelanggan.

Danny melanjutkan, karena Chat & Shop by Whatsapp baru diluncurkan baru-baru ini di semua gerai yang dikelolanya, pihaknya menghargai umpan balik dari pelanggan untuk semakin memperkuat agar layanan menjadi lebih baik dan andal ke depan terutama dari proses pemesanan hingga pengiriman.

"MPPA berkomitmen untuk menyempurnakan layanan dengan fitur baru yang lebih banyak di masa mendatang untuk memberikan pemesanan online terbaik via whatsapp di Indonesia," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×