CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.466.000   -11.000   -0,74%
  • USD/IDR 15.880   0,00   0,00%
  • IDX 7.215   -94,11   -1,29%
  • KOMPAS100 1.103   -14,64   -1,31%
  • LQ45 876   -10,76   -1,21%
  • ISSI 218   -3,03   -1,37%
  • IDX30 448   -5,87   -1,29%
  • IDXHIDIV20 540   -6,91   -1,26%
  • IDX80 126   -1,77   -1,38%
  • IDXV30 135   -1,94   -1,41%
  • IDXQ30 149   -1,85   -1,22%

Matahari Putra mengurangi target gerai Hypermart


Kamis, 14 Agustus 2014 / 08:10 WIB
Matahari Putra mengurangi target gerai Hypermart
ILUSTRASI. Xurya akan menjangkau lebih banyak industri untuk mulai menggunakan energi surya melalui PLTS Atap.


Reporter: Namira Daufina | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina

JAKARTA. PT Matahari Putra Prima Tbk merevisi target pembukaan gerai Hypermart. Jika semula perusahaan ritel ini berambisi membuka 20 gerai baru Hypermart sepanjang 2014, kini target gerai baru menyusut menjadi 10 gerai. 

Danny Kojongian, Corporate Secretary PT Matahari Putra Prima Tbk, menyatakan, musabab penyusutan target gerai baru ini akibat Matahari Putra sedang fokus menggarap konsep gerai baru. "Kami tidak hanya sekadar ingin mengejar target tapi melakukan improvisasi dan inovasi yang lebih baik lagi di masa datang bagi gerai Hypermart kami," kata Danny kepada KONTAN, Rabu (13/8).

Inovasi yang dimaksud berupa gerai Hypermart yang akan diberi nama G7 atau Generation 7th. Sayangnya, Danny belum mau menjelaskan konsep baru tersebut. Gerai pertama dengan konsep baru ini akan berlokasi di Lippo Karawaci Utara, Tangerang, Banten dan akan dibuka pada akhir tahun nanti.

Hingga Agustus 2014, perusahaan ini baru membuka dua gerai Hypermart yang berlokasi di Jakarta dan Manado, Sulawesi Utara. Jadi dengan target menjadi 10 gerai, perusahaan ini akan membuka delapan unit gerai lagi. Paling cepat, Matahari akan membuka gerai Hypermart pada September di Karawang, Jawa Barat. Hanya saja, gerai ini belum akan mengusung konsep baru G7. Gerai di Karawang ini akan menjadi gerai Hypermart yang ke-102.

Adapun berdasarkan kinerja sepanjang semester I-2014, perusahaan berkode MPPA di Bursa Efek Indonesia ini menorehkan penjualan Rp 6,43 triliun. Nilai ini tumbuh 18% dari penjualan semester I-2013. Namun laba periode berjalan melorot 8,42% menjadi Rp 203,14 miliar.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×