Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Havid Vebri
JAKARTA. Gurita bisnis Lippo Group baru saja meluncurkan situs eCommerce miliknya, Mataharimall.com. Layanan online ini diluncurkan dengan ambisi bisa menjadi penggerak roda ekonomi Indonesia.
"Karena kalau lewat e-Commerce, barangnya bisa dijual ke seluruh Indonesia," ujar Hadi Wenas, CEO MatahariMall, (9/9).
Ini bukan target yang muluk-muluk. Pasalnya, hal serupa sudah terjadi di Brazil dan China yang sama-sama memiliki katakteristik jumlah penduduk yang besar. E-commerce juga terbilang efektif untuk menjangkau segmen menengah ke bawah.
Jadi diharapkan, mataharimall.com juga bisa menjadi penggerak ekonomi Indonesia dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama. "Soalnya, mataharimall.com juga menyasar segala segmen masyarakat, umur, dan kalangan," imbuh Hadi.
Catatan saja, situs ini diluncurkan Rabu (9/9) malam lalu. Perseroan telah menyiapkan investasi mencapai US$ 500 juta atau sekitar Rp 5 triliun. Sejauh ini investasi tersebut belum sepenuhnya terpakai.
Kucuran investasi baru digunakan untuk beberapa kebutuhan antara lain membangun kantor seluas 1.600 meter persegi di Lippo Kuningan, gudang yang memiliki ruang penyimpanan seluas 10.000 meter persegi dengan tiga lantai, dan investasi di bidang teknologi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News