kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mau kongkow dan kerja di Alfa X Coworking? Ini biaya sewa 2 jam di sana...


Senin, 29 Juni 2020 / 13:09 WIB
Mau kongkow dan kerja di Alfa X Coworking? Ini biaya sewa 2 jam di sana...


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) akan terus mengembangkan toko Alfa X dengan konsep Coworking di kawasan kampus. Saat ini sudah ada tiga lokasi yang dekat dengan kampus, yakni Alfa X S Parman Grogol (Universitas Tarumanegara), Alfa X Arjuna Kebon Jeruk (Universitas Binus), dan Alfa X Akses UI Depok (Universitas Indonesia).

Corporate Affairs Director Alfamart Solihin mengatakan sebenarnya toko Alfa X tersebut sudah berdiri sejak akhir Desember 2019. Namun, sayangnya pada Maret musibah Covid-19 menerpa Indonesia sehingga alhasil nama Alfa X tak terdengar dan bisnis Alfa X sempat terhenti.

Baca Juga: Netizen heboh liat Alfamart rilis Alfa X dengan konsep coworking dan bisa ngeband

"Tetapi saat ini sudah mulai buka dan kami masih melihat antusias para generasi X atau milenial yang memang suka berkumpul," kata dia ke KONTAN.co.id, Senin (29/6).

Solihin mengatakan, pihaknya memang membidik segmen mahasiswa karena mereka paling sering berkumpul. Maka dari itu, paket yang disediakan oleh Alfa X sangat terjangkau. "Paketnya Rp 500.000 untuk lima orang jadi hitungannya Rp 100.000 per orang, sudah dapat makan dan minuman. Itu untuk 2 jam ya," imbuh dia.

Adapun luas dari Alfa X sekitar 400 meter persegi dengan beberapa ruang Coworking dengan kapasitas 5 sampai 10 orang. "Disini (Alfa X) gak bisa beli beras, di sini ready to eat dan ready to drink," ucap Solihin sambil tertawa.

Solihin mengatakan, karena masih fase New Normal maka Alfa X masih menjalankan protokol pencegahan Covid-9 atau hanya bisa 50% dari kapasitas. Sehingga terlihat memang untuk Alfa X bisnisnya masih melihat kondisi dari pandemi ini.

Meski begitu, dia optimistis bahwa konsep baru dari Alfa X ini akan diterima oleh pelanggan. Sebab, lokasi dan tata letak ruangan dari Alfa X sangat cocok untuk tempat berkumpul, mengerjakan tugas kuliah, sekaligus menikmati hiburan.

Namun konsep Alfa X ini tidak untuk diwaralabakan. AMRT masih akan berinvestasi sendiri dan terus melakukan evaluasi atas bisnis barunya ini. "Kami sendiri investasi, tapi memang investasinya lebih besar dari bangun toko Alfamart," kata dia.

Baca Juga: Alfaria siap lepas 661 gerai Alfamart

Dia berharap dengan konsep baru dari Alfa X ini akan bisa diterima para milenial. "Saat ini kami baru ada tiga toko, tetapi tidak menutup kemungkinan akan tambah. Memang untuk lokasi tidak mudah mencarinya," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU

[X]
×