kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Maxindo Renault Indonesia bakal menjual mobil listrik Zoe dan Twizy


Selasa, 04 Juni 2019 / 11:53 WIB
Maxindo Renault Indonesia bakal menjual mobil listrik Zoe dan Twizy


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Pemerintah terus mempersiapkan peraturan yang membahas kendaraan bebas emisi dan kendaraan elektrik ( LCEV). Diharapkan hadirnya peraturan LCEV ini dapat mendorong industri otomotif untuk menghadirkan produk-produk ramah lingkungan.

Renault melalui PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) ternyata sudah bersiap menghadirkan produk elektrik mereka ke Indonesia. Namun hal tersebut terpenuhi dengan catatan khusus.

“Kami punya dua produk yang memungkinkan hadir di sini yakni Zoe dan Twizy. Kedua produk itu full electric. Sangat mungkin hadir, tentu setelah regulasi keluar. Kami sangat termotivasi untuk berpartisipasi,” ucap Chief Operating Officer (COO) PT MRI, Davy J Tuilan saat ditemui di Jakarta, beberapa hari lalu.

Twizy hadir dengan desain unik yang menurut Davy cocok untuk menjadi brand carrier Renault di Indonesia. Sedangkan Zoe menawarkan bentuk kompak dan menjadi produk kendaraan listrik terlaris di Eropa.

Nusantara Manfaatkan Diler Mitsubishi buat Melayani Renault Menurut Davy, pihaknya harus melihat regulasi yang akan hadir sesaat lagi. Kehadiran produk listrik Renault ini bahkan tidak menunggu waktu lama untuk tiba di Tanah Air.

“Begitu regulasi LCV ada, kedua produk ini bisa langsung hadir. Menurut saya tidak cuma Renault yang menunggu, tapi semua produsen yang ada di Indonesia,” ucap Davy.

Twizy diperkenalkan 2012 lalu. Mobil yang memiliki dua tempat duduk ini berdesain kompak dan mampu menempuh jarak 100 kilometer. Sedangkan, Zoe merupakan city car dari Renault. Mobil listrik ini memiliki beberapa pilihan motor elektrik yang dapat menempuh jarak hingga 400 kilometer.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Renault Bersiap Bawa Zoe dan Twizy ke Indonesia",

Penulis : Setyo Adi Nugroho

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×