kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Maxx Coffee rencanakan buka 20 gerai tahun 2020


Selasa, 17 Desember 2019 / 23:27 WIB
Maxx Coffee rencanakan buka 20 gerai tahun 2020
ILUSTRASI. kedai kopi, cafe atau kafe MAXX Coffee dari PT Multi Prima Sejahtera Tbk LPIN dari Lippo group

Reporter: Amalia Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seiring pertumbuhan bisnis kedai kopi yang melesat signifikan dalam tiga tahun terakhir, Maxx Coffee, kedai kopi lokal yang berdiri sejak 2015 turut merasakan peningkatan penjualan.

Madelaine Murni, Brand Manager Maxx Coffe menjelaskan walau saat ini persaingan makin ketat dengan hadirnya kedai kopi baru yang bermunculan, pihaknya bisa terus bertumbuh berkat adanya segmen konsumen dan pasar sendiri.

"Tren penjualan kopi kami makin meningkat sepanjang 2019. Tidak pungkiri saat ini banyak kedai kopi baru yang hadir, namun kami tetap memiliki konsumen dan pasar sendiri sehingga kami terus bertumbuh," ujarnya yang menolak membeberkan besaran persen kenaikan penjualan kepada Kontan saat ditemui di Jakarta Pusat, Selasa (17/12).

Baca Juga: Toffin Indonesia membagi 7 jenis kedai kopi dan 4 gelombang industri kopi Indonesia

Saat ini Maxx Coffee memiliki 80 kedai yang tersebar di berbagai titik di Indonesia. Sepanjang 2019, pihaknya telah membangun 10 sampai 12 gerai dengan konsentrasi terbanyak atau sebesar 50% kedainya masih berada di sekitar Jabodetabek.

Madelaine berkata, dalam sebulan pihaknya bisa menambah satu sampai dua gerai. Pihaknya juga tidak menargetkan secara khusus eksponsi pembangunan yang ada karena memerlukan perencanaan infrastruktur yang mendalam.

"Kami bukan jenis kedai Coffee to Go yang, seperti disampaikan oleh riset Toffin Indonesia, lebih simple dari sisi pembangunan dan dana. Kami mengutamakan experience dalam kedai kami, maka selain produk dan service, desain infrastruktur juga menjadi pertimbangan utama," lanjutnya lagi.

Ke depannya, Maxx Coffee juga akan berekspansi ke daerah second tier, terutama di wilayah Timur Indonesia sebagai langkah ekspansi. Wilayah yang dibidik antara lain adalah, Kupang, Makassar, Kendari, Medan, hingga Binjai.

Baca Juga: Ngopi di kalangan milenial: Di antara tren, kemudahan dan cashback

Tahun 2020 mendatang, pihaknya menargetkan bisa membuka kurang lebih 20 gerai di beberapa titik di Indonesia.

"Sekali lagi, kami tidak muluk menetapkan target. Namun bila melihat performa tahun ini yang mencapai target, kami optimistis bisa membuka lagi kurang lebih 20 gerai tahun depan," pungkasnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×