kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mayapada Hospital Resmikan Rumah Sakit Hijau Pertama di Indonesia


Rabu, 08 Maret 2023 / 22:42 WIB
Mayapada Hospital Resmikan Rumah Sakit Hijau Pertama di Indonesia
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo saat meresmikan Mayapada Hospital Bandung di Jalan Terusan Buah Batu, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Senin, 6 Maret 2023.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sejahteraya Anugrahjaya Tbk (SRAJ) atau Mayapada Healthcare melalui entitas anaknya, PT Nusa Sejahtera Kharisma, secara resmi membuka rumah sakit hijau pertama di Indonesia, Mayapada Hospital Bandung, yang berlokasi di Jalan Terusan Buah Batu No. 5, Kota Bandung

Rumah sakit keenam dari Mayapada Healthcare ini merupakan rumah sakit hijau dan sudah mendapatkan dua sertifikasi yaitu Greenship dan EDGE.

Berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 2 hektare dengan gedung yang terdiri dari 16 lantai, Mayapada Hospital Bandung menyediakan lebih dari 200 tempat tidur dan berbagai layanan unggulan.  

Group CEO Mayapada Healthcare Jonathan Tahir mengungkapkan bahwa peresmian dan pembukaan Mayapada Hospital Bandung ini merupakan perwujudan komitmen Mayapada dalam tahap rangkaian ekspansi Mayapada Healthcare di Jawa Barat, setelah November 2021 hadir di Surabaya.

Baca Juga: Sejahteraraya (SRAJ) Menawarkan Obligasi Rp 950 Miliar Dengan Bunga Hingga 10,50%

"Mayapada Hospital Bandung merupakan unit Rumah Sakit pertama kami yang mengusung tema green hospital, tidak hanya secara konsep, tetapi kami berkomitmen penuh hingga meraih sertifikasi Greenship & EDGE untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu dan berkualitas khususnya untuk masyarakat daerah Bandung, Jawa Barat dan sekitarnya," ungkap Jonathan, dalam keterbukaan informasi, hari ini. 

Dia menuturkan, salah satu layanan unggulan yang dimiliki Mayapada Hospital Bandung adalah Oncology Center (pusat rujukan kanker) yang komprehensif mulai dari deteksi hingga layanan radioterapi

Layanan Oncology Center ini diharapkan dapat membantu warga Bandung dan Jawa Barat dalam penanganan radioterapi kanker, mengingat fasilitas radioterapi masih sangat terbatas di area Bandung.

"Layanan unggulan lainnya yaitu Tahir Neuroscience Center. Layanan ini menangani rangkaian masalah kesehatan saraf mulai dari deteksi dini, tindakan kegawatdaruratan, penanganan bedah yang terintegrasi hingga terapi rehabilitasi pasca tindakan yang didukung oleh dokter multispesialisasi," tutur Jonathan. 

Baca Juga: Ini Strategi Sejahteraraya Anugrahjaya (SRAJ) Menghadapi Semester II-2022

Tak hanya itu, ada juga Cardiovascular Center yang menangani permasalahan kelainan pada jantung. Kemudian  Gastrohepatology Center yang menangani permasalahan di seluruh saluran cerna mulai dari deteksi dini hingga pembedahan minimal invasif.

Layanan unggulan juga didukung oleh tim dokter-dokter multispesialisasi terintegrasi yang lengkap, mulai dari dokter spesialis hingga sub-spesialis, pemeriksaan medis dan pemeriksaan penunjang, serta dilengkapi peralatan medis terkini. 

"Mayapada Hospital siap melayani pasien yang membutuhkan di seluruh Pulau Jawa serta mendukung program wisata kesehatan sehingga setidaknya dapat menahan aliran devisa ke luar negeri," pungkas Jonathan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×