kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.499.000   -40.000   -2,60%
  • USD/IDR 15.935   -60,00   -0,38%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

Mayoritas pelanggan XL Axiata (EXCL) gunakan layanan data untuk streaming selama WFH


Jumat, 19 Juni 2020 / 19:39 WIB
Mayoritas pelanggan XL Axiata (EXCL) gunakan layanan data untuk streaming selama WFH
ILUSTRASI. BTS XL Axiata Roof Top Rasuna Said, Jakarta.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) mencatat layanan data yang paling banyak dipakai oleh pelanggan untuk kebutuhan streaming mencapai 66%.

Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih menjabarkan, proporsi tertinggi kedua ditempati oleh layanan Instant messaging sebesar 16%, media social sebesar 11,5%, dan lain-lain sekitar 6,5%. "Pelanggan XL Axiata saat ini mencapai lebih dari 55 juta dimana lebih dari 95% merupakan pengguna Prabayar," ujarnya saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (19/6).

Baca Juga: XL Axiata (EXCL) optimistis performa pendapatan layanan data cemerlang di kuartal II

Ia melanjutkan, pihaknya terus berupaya meningkatkan jumlah pelanggan dengan memberikan berbagai penawaran paket-paket layanan data yang menarik dengan fokus di inovasi digital. Tak hanya itu, turut memastikan kualitas jaringan meningkat untuk menjamin kenyamanan penggunanya.

Lebih jauh lagi, XL mengemukakan cara untuk meningkatkan kapasitas jaringan layanan data 4G dan 3G dilakukan dengan membangun jaringan fiber optik atau fiberisasi di berbagai wilayah, utamanya di luar Pulau Jawa.

"Usaha lainnya adalah, berusaha menyediakan berbagai pilihan layanan data yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Termasuk untuk pelanggan milenial dengan biaya untuk internet yang semakin terjangkau, sehingga ada value for money," lanjutnya.

Baca Juga: Ada corona, XL Axiata (EXCL) tetap jalankan proyek jaringan 5G dan IoT

Selanjutnya, XL juga akan meningkatkan kenyamanan pelanggan untuk mendapatkan informasi penawaran produk dan layanan, termasuk kemudahan transaksi melalui berbagai saluran, utamanya melalui digital. Dan terakhir, pihaknya menyediakan berbagai paket smartphone yang dilengkapi dengan fitur layanan data.

Adapun selama masa WFH dan PSBB, EXCL mencatat adanya peningkatan trafik layanan data sekitar 15%. "Kami berkomitmen senantiasa menyediakan layanan berkualitas dan memastikan seluruh infrastruktur jaringan beroperasi optimal guna menjamin kenyamanan berkomunikasi pelanggan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×