kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.000,06   6,46   0.65%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mazda melengkapi varian model di Indonesia lewat peluncuran MX-5 Facelift


Minggu, 21 Oktober 2018 / 08:35 WIB
Mazda melengkapi varian model di Indonesia lewat peluncuran MX-5 Facelift
Mazda MX-5 Facelift


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selain meluncurkan CX-9 Facelift, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) juga meluncurkan roadster All-New Mazda MX-5 dalam Mazda Power Drive 2018 yang diselenggarakan di Epicentrum Walk, Kuningan Jakarta Selatan pada 20 sampai 21 Oktober.

Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI mengatakan kehadiran model baru Mazda MX-5 ini merupakan salah satu komitmen PT EMI yang akan terus melengkapi seluruh model Mazda yang dipasarkan di Indonesia.

Kehadiran Mazda MX-5 terbaru ini, lanjut Roy, merupakan pengembangan generasi ke empat All New Mazda MX-5 yang fokus pada peningkatan performa mesin SKYACTIV-G 2.0 dengan penambahan tenaga dan torsi. Selain itu, terdapat juga perubahan pada tampilan serta pemangkasan bobot total mobil.

Ia menambahkan, All-New MX-5 kini memiliki mesin 4-slinder SKYACTIV-G 2.0 dengan tenaga lebih besar 13 PS menjadi 183 PS dan torsi puncak yang meningkat 5 Nm menjadi 205 Nm. Peningkatan ini didapat berkat peningkatan putaran mesin maksimal menjadi 7.500 rpm yang sebelumnya 6.800 rpm, sehingga membuat tenaga puncak 183 PS bisa didapat di 7.000 rpm. Sementara itu, puncak torsi 205 Nm kini justru dapat dicapai pada putaran mesin lebih rendah, yaitu 4.000 rpm, dibandingkan sebelumnya yang 4.600 rpm.

Jika dilihat dari sisi penampilan, model baru ini memang tidak tampak ada perubahan yang signifikan. “Perubahan paling tampak adalah penggunaan velg desain baru berukuran 17 inci dengan balutan warna black glossy yang menjadikan tampilannya semakin sporty,” ujarnya.

Roy menambahkan, untuk bagian dalam Mazda kini memberikan sistem kemudi teleskopik untuk pertama kalinya pada MX-5. “All-New MX-5 ini juga telah dirancang untuk memaksimalkan keselamatan pengendara dan penumpangnya dengan sistem keselamatan i-ACTIVSENSE. Teknologi i-activsense yang diusung MX-5 ini seperti adaptive LED headlight (ALH), blind spot monitoring (BSM), and rear cross traffic alert (RCTA), dan lane departure warning system (LDWS),” papar Roy.

All-New Mazda MX-5 tersedia dalam sejumlah warna, yakni snowflake white pearl mica, machine grey metallic, dan soul red crystal metallic. Bagi Anda yang ingin memiliki All-new Mazda MX-5, dana yang perlu dipersiapkan mencapai Rp 799,80 juta, atau lebih mahal sekitar Rp 20 juta dari model sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×