Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. McDonald's Indonesia tengah menggodok rencana penerapan konsep self service di gerai miliknya. Langkah ini dilakukan untuk memudahkan pelanggan memesan di meja tanpa harus mengantre di kasir.
Sutji Lantyka, Associate Director of Communication McDonald's mengatakan saat ini McDonald's sudah merencanakan penerapan konsep self service ini. Tapi, ia belum bisa memastikan kapan konsep tersebut akan diimplementasikan.
"Self service itu akan kami wujudkan, relatif dalam waktu dekat. Tidak akan ketinggalan (kompetitor), ya pokoknya dalam waktu yang tidak terlalu lama lah," ujar Sutji kepada KONTAN, Selasa (27/2).
Sutji juga belum membeberkan apakah konsep tersebut akan diterapkan pada tahun ini atau tidak. Pasalnya, untuk menjalankan konsep ini perlu ada beberapa penyesuaian gerai.
Sedangkan renovasi gerai berlangsung dalam periodikal tertentu. Untuk renovasi gerai, perusahaan harus mengikuti panduan dari McDonald's Corp untuk bisa mengadopsi beberapa konsep tematik dan dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan McD Indonesia untuk menyesuaikan preferensi pasar.
Namun Sutji bilang untuk layanan lainnya sudah banyak dilakukan seperti drive thru dan dual point.
Ke depan, penerapan konsep self service ini akan diperkenalkan kepada pelanggan, apalagi saat ini platform pembayaran non tunai di gerai McD juga semakin lengkap.
"Kalau yang dual point itu kami sudah ada, jadi misalnya dia pesan disini tetapi ambil di tempat lain itu sudah punya. Tetapi yang kami sebut self service itu sedang akan kami wujudkan," jelas Sutji.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News