Close | x
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.455
  • EMAS663.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.04%
  • RD.CAMPURAN 0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%

McD kenalkan konsep baru di gerai Artha Gading

Senin, 28 Mei 2018 / 15:48 WIB

McD kenalkan konsep baru di gerai Artha Gading
ILUSTRASI. Gerai McDonalds di Jakarta

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Rekso Nasional Food pemilik gerai McDonald’s Indonesia melakukan renovasi interior dan eksterior mengikuti desain McDonald’s termutakhir dengan mengusung konsep modern dan juga nyaman untuk gerai McDonald’s Artha Gading.

Gerai Ini adalah konsep desain pertama di Indonesia. Restoran dengan dua lantai ini dilengkapi dengan dining room, party room, playground, serta McCafe. Fasilitas terbaru lainnya di McDonald’s Artha Gading yaitu Dual Lane Drive Thru yang bertujuan untuk mempercepat konsumen dalam memesan produk di Drive Thru.


Baca Juga

McDonald’s Artha Gading merupakan salah satu restoran flagship McDonald’s yang berdiri sejak tahun 2010, dan mulai 25 Mei 2018 secara resmi sudah beroperasi dengan konsep terbarunya setelah sempat ditutup selama seminggu penuh untuk renovasi.

Selain dari segi arsitektur, McDonald’s Artha Gading juga dilengkapi dengan teknologi Self Ordering Kiosk yang dapat memudahkan konsumen dalam melakukan pemesanan dan pembayaran produk di McDonald’s. Dengan teknologi layar sentuh akan mempercepat proses pemesanan serta mengurangi kesalahan pesanan. Teknologi ini merupakan yang kedua di Indonesia setelah pertama kali dilakukan di McDonald’s Bintaro.

Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia menyampaikan kenyamanan konsumen merupakan hal terpenting bagi pihaknya terutama di era digital ini. Melalui renovasi serta pembaruan yang dilakukan untuk McDonald’s Artha Gading ini, Ia berharap dapat memberikan pengalaman yang baru kepada konsumen.

"Diiiringi dengan pelayanan yang tentunya lebih efisien dengan adanya Self Ordering Kiosk, dimana konsumen dapat memilih sendiri produk yang disukai secara langsung,” ujar Sutji dalam siaran pers, Senin (28/5).

Gerai dengan luas lahan 2500 meter persegi (m²), luas bangunan 609 m², jumlah kursi 300 menjadikan restoran ini sebagai restoran Free Standing Drive Thru (restoran yang berdiri sendiri dan memiliki fasilitas drive thru) terbesar di Jakarta, juga salah satu restoran dengan kunjungan konsumen tertinggi di Indonesia.

Banyak hal baru di McDonald’s Artha Gading. Di Drive Thru, McDonald’s Artha Gading adalah yang pertama kali di Indonesia melayani pesanan di dua jalur antrian.

Gerai ini juga memiliki empat layar Self Ordering Kiosk dengan cashless payment tanpa harus mengantri di counter order seperti restoran fast food pada umumnya. Self Ordering Kiosk dengan layar sentuh ini dibuat user friendly untuk memudahkan konsumen saat menggunakannya.

Perubahan yang sangat terasa adalah area makan di tempat. Restoran McDonald’s Artha Gading adalah yang pertama kali menggunakan salah satu konsep ‘Global Design’ yang bernama Alphabet. Konsep ini sendiri, saat ini banyak digunakan di berbagai negara di Asia, Amerika dan Eropa. Tim desain di balik proyek ini adalah NCDA yang berbasis di Hong Kong sebagai global desainer, tim desain inhouse McDonald’s Indonesia dan konsultan partner lokal AXON90.

Di luar konsep yang tidak biasa, ada hal substansial yang dibenahi yaitu penyediaan toilet yang bersih juga ruang shalat yang nyaman. Hal ini menjadi wajib dalam setiap proyek reimaging McDonald’s Indonesia tidak hanya di McDonald’s Artha Gading.

Tantangan baru bagi tim pengembangan McDonald’s Indonesia adalah dengan melokalkan segala hal yang diimpor dalam proyek pilot ini agar biaya investasi dan waktu penyelesaian menjadi lebih efisien. Dengan kondisi tersebut, reimaging dapat lebih masif dilakukan.


Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Herlina Kartika
Video Pilihan

TERBARU
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0004 || diagnostic_api_kanan = 0.0579 || diagnostic_web = 0.4045

Close [X]
×