kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45890,28   -10,54   -1.17%
  • EMAS1.338.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Medco Energi (MEDC) Umumkan Penyelesaian Divestasi Ophir Vietnam Block 12W B.V


Jumat, 19 April 2024 / 19:14 WIB
Medco Energi (MEDC) Umumkan Penyelesaian Divestasi Ophir Vietnam Block 12W B.V
ILUSTRASI. Medco Energi (MEDC) mengumumkan keberhasilan penyelesaian divestasi seluruh kepemilikan sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V. DOK MEDCO


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Medco Energi Internasional Tbk atau Medco Energi (MEDC) mengumumkan keberhasilan penyelesaian divestasi seluruh kepemilikan sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V. (OVBV) kepada Bitexco Energy Company Limited (Transaksi).

OVBV memegang 31,875% hak partisipasi di Chim Sao dan Dua (Blok 12W), lapangan produksi minyak dan gas yang berlokasi di Vietnam.

“Divestasi ini sejalan dengan strategi MedcoEnergi untuk mengelola portofolio secara aktif melalui akuisisi dan divestasi yang tepat sasaran. Kami mengapresiasi kerja sama

Bitexco selama transaksi ini dan berharap lapangan-lapangan tersebut dapat terus memberikan nilai tambah bagi pemilik baru,” ungkap Roberto Lorato selaku CEO MEDC dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan, Jumat (19/04). 

Baca Juga: Medco (MEDC) Siapkan Biaya Eksplorasi Untuk Temukan Cadangan Minyak Baru di Oman

Sebagai tambahan informasi, MEDC adalah salah satu perusahaan energi dan sumber daya alam Asia Tenggara yang memiliki tiga segmen bisnis utama, Minyak & Gas, Ketenagalistrikan dan Pertambangan Tembaga.

Melansir dari laporan tahunan MEDC, pada 2022 di Blok 12W, Vietnam Perseroan memiliki 31,875% hak partisipasi non-operasi di Blok 12W, Cekungan Nam Con Son, offshore Vietnam. 

 

Blok ini terdiri atas dua lapangan yang telah berproduksi, yaitu lapangan Chim Sao dengan wellhead platform sebanyak 20 sumur, dan lapangan Dua yang memiliki tiga sumur bawah laut. 

Kedua lapangan tersebut memproduksi minyak melalui unit FPSO sewaan, sementara hasil produksi gas dijual melalui sistem pipa Nam Con Son. Pada 2022, operator berhasil mengebor dua infill well dan melakukan persiapan pengeboran satu sidetrack well untuk menahan penurunan laju produksi alamiah.

Dengan rata-rata produksi sebesar 8.127 BOEPD pada 2022. Kemudian, pada Desember 2022, Perseroan menandatangani perjanjian jual beli untuk menjual seluruh hak partisipasi di Blok 12W.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×