kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45937,96   -25,77   -2.67%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Medico.id, startup software sistem ke klinik dan rumahsakit


Kamis, 01 Februari 2018 / 18:45 WIB
Medico.id, startup software sistem ke klinik dan rumahsakit
ILUSTRASI. Ilustrasi Keuangan Digital / ilustrasi fintech


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Silikon Digital Indonesia atau Medico.id menyemarakkan bisnis startup di Indonesia. Perusahaan yang membangun software untuk menyediakan sistem ke klinik dan rumahsakit ini optimistis bisa berkembang pesat di Tanah Air.

Grace Tahir, CEO Medico.id mengatakan, perusahaan ini unik dan kami buat sistem software baik dari pembayaran, perjanjian, laboratorium, radiologi, hingga semua hal terkait manajemen rumah sakit dan klinik.

Medico.id menjadi startup ketiga setelah BBCAM dan Dokter.id yang Grace bentuk untuk mengembangkan rumah sakit menjadi go digital. "Sehingga tidak perlu lagi klinik atau rumah sakit menggunakan kertas atau excel lagi," pungkasnya kepada Kontan.co.id, Kamis (1/2).

Dengan sistem business to business, Grace mengaku sudah ada 30 klinik di Jakarta dan luar Jakarta yang menggunakan Medico. Rencananya tahun ini Grace fokus untuk dua rumah sakit swasta yang menggunakan sistem di Medico. "Untuk rumah sakit masih dalam pembangunan, dan akan launch di kuartal pertama tahun ini," katanya.

Medico telah meluncur pada Juli 2017. Grace menyebut Medico terbuka untuk rumah sakit swasta ataupun rumah sakit milik pemerintah. Grace mengatakan, saat membangun startup Medico, pihaknya memperoleh pendanaan dari East Venture dan modal dari dirinya sendiri.. Hanya saja, Grace tidak bisa menyebutkan angka pendanaan untuk membangun Medico.

Dia pun menargetkan bisnis terus tumbuh dan bisa diadopsi oleh seluruh klinik dan rumah sakit seluruh Indonesia. Grace juga tak menyebut target pertumbuhan angka bisnis. Sebab, dalam perkembangan Medico, ada beberapa kendala seperti kekurangan sumber daya manusia (SDM) yaitu programmer dan perlunya edukasi ke pemilik rumahsakit untuk penerapan sistem teknologi seperti Medico.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×