kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Mega Manunggal Property (MMLP) siapkan anggaran Rp 1,2 triliun tahun ini


Selasa, 14 Januari 2020 / 20:18 WIB
Mega Manunggal Property (MMLP) siapkan anggaran Rp 1,2 triliun tahun ini
ILUSTRASI. Proyek pergudangan dan logistik dengan pengembang PT Mega Manunggal Property Tbk MMLP

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mega Manunggal Property Tbk akan selesaikan empat gudang baru di tahun ini. Untuk memperlancar rencannya, perseroan mempersiapkan anggaran Rp 1,2 triliun.

Head of Corporate Finance & Investor Relations Mega Manunggal Property, Asa Siahaan menyebutkan penambahan gudang baru tersebut beriringan dengan pertumbuhan permintaan pergudangan. Ia menggambarkan kontrak masuk pada 2018 sebesar 300.000 m2 dan pada 2020 ini pihaknya telah memegang kontrak 460.000 m² NLA.

Baca Juga: Mega Manunggal Property (MMLP) fokus bidik tiga sektor industri tahun depan

Dengan bertumbuhnya kontrak masuk, tahun ini pihaknya berencana menyelesaikan 4 proyek. "Tahun ini proyek yang selesai di Depok, Cikarang, Jababeka, dan Jawa Timur untuk fase 1 dan 2," ujarnya kepada  kontan.co.id , Selasa (14/1).

Selain fokus penyelesaian keempat proyek tersebut, perseroan juga masih memiliki dua proyek gudang yang baru mulai berjalan. Adapun total luas dari dua proyek berjalan 100.000 m2 yang diproyeksikan selesai pada 2021.

Kemudian, tahun ini perseroan juga masih berencana menambah tabungan lahannya. Sayang ia tak menjelaskan detil terkait lokasi yang dibidik. Yang, jelas, penambahan landbank dilakukan untuk menangkap kontrak-kontrak baru lainnya. "Karena kami juga sedang tender beberapa proyek juga," ungkapnya.

Baca Juga: Mega Manunggal Property (MMLP) Bangun Gudang Baru Senilai Rp 1,2 Triliun

Adapun untuk tabungan lahan pihaknya masih memiliki 30 ha yang belum dikembangkan. Sedangkan, secara total pihaknya memiliki 80 ha lahan.

Untuk memuluskan rencana tahun ini pihaknya menganggarkan belanja modal Rp 1,2 triliun. Sumber dananya akan berasal dari internal dan pinjaman. Adapun dana tersebut disebut mayoritas akan digunakan untuk konstruksi proyeknya.

Dengan begitu, sepanjang tahun 2020 emiten dengan kode saham MMLP di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini membidik pendapatan Rp 250 miliar dengan EBITDA minimal di level Rp 170 miliar.




TERBARU

Close [X]
×