kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,33   -18,40   -1.99%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mega Perintis (ZONE) catatkan laba Rp 4,6 miliar di kuartal I-2019


Minggu, 05 Mei 2019 / 13:06 WIB
Mega Perintis (ZONE) catatkan laba Rp 4,6 miliar di kuartal I-2019


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Mega Perintis Tbk (ZONE) mencatatkan pertumbuhan laba yang pesat di kuartal I-2019 sebesar 976% dari Rp 111,10 juta di kuartal I-2018 menjadi Rp 4,64 miliar. Adapun penjualannya juga tumbuh double digit sebesar 25.4% menjadi Rp 102,64 miliar.

CEO ZONE FX Afat Adinata menjelaskan kenaikan laba ini karena ZONE semakin agresif mengembangkan toko retail fesyen pria dengan merek MANZONE dan MOC sekaligus menjadi distributor produk Nike.

“Dengan tetap mengendalikan biaya operasional, alhasil di kuartal 1 tahun 2019 ini ZONE mencatatkan pertumbuhan revenue dan profit yang cemerlang,” jelasnya kepada Kontan.co.id, Jumat (3/5).

Afat menyatakan ZONE dapat menghadapi situasi industri retail yang menurut banyak analis belum kondusif dengan cara terus berinovasi dan melakukan efesiensi terhadap produk-produk fesyen pria.

Sebagai tambahan informasi ZONE melantai di bursa atau Initial Public Offering (IPO) pada 12 desember 2018. Dana segar hasil IPO akan diserap sekitar 43% untuk penambahan modal kerja. Kemudian 31% akan digunakan untuk pengembangan usaha melalui penambahan gerai baru, dan sisanya untuk pengembalian fasilitas Short Term Loan (STL) seasonal dari salah satu institusi perbankan.

Pada 2018 ZONE membukukan pertumbuhan penjualan double digit pada 2018 yaitu sebesar 14.79% yoy menjadi Rp. 456,5 miliar. Sementara itu laba bersihnya juga tumbuh 37,26% menjadi Rp. 40,7 milyar pada tahun 2018.

Sementara itu, Afat menjelaskan tantangan lain yang pasti dihadapi tahun ini adalah prospek ekonomi baik makro maupun mikro, baik skala global maupun domestik. “ZONE sadar tantangan yang dihadapi akan semakin berat. Menghadapi hal itu, Perseroan terus meningkatkan inovasi,” jelasnya.

Dia menyatakan langkah lain yang akan dilaksanakan ZONE adalah melakukan strategi efisiensi dan tepat guna untuki fashion pria dengan menyediakan produk-produk yang mengikuti tren, desain menarik, kualitas tinggi dan harga yang terjangkau.

Selain itu juga memperkuat tim riset dan pengembangan serta strategi bisnis baik offline maupun online dan mengembangkan aspek Sumber Daya Manusia.

Afat bilang ZONE terus menerapkan prinsip-prinsip tata kelola yang baik sesuai dengan Nilai dan Budaya perusahaan di setiap aktivitas usahanya. “ZONE akan tetap berhati-hati mengenai prospek ekonomi baik makro maupun mikro, baik skala global maupun domestik, sehingga kami selalu melihat adanya peluang bisnis yang masih tersedia dan terus bertumbuh,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×