Reporter: Venny Suryanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Periode Natal dan Tahun Baru menjadi momentum bagi para emiten retail untuk mengoptimalkan penjualan. Bahkan, PT Mega Perintis Tbk (ZONE) pun telah mencatat adanya kenaikan permintaan pada momentum ini.
Direktur Utama Zone Franxiscus Afat Adinata Nursalim mengatakan, pada periode libur Natal dan Tahun Baru, penjualan ZONE telah meningkat 1,5-2 kali lipat jika dibandingkan dengan hari-hari biasa atau hari normal.
“Momentum Nataru membawa dampak cukup baik, terutama karena tidak jadinya diberlakukan PPKM level 3,” ungkap dia kepada Kontan.co.id, Kamis (23/12).
Baca Juga: Kerek Penjualan Mega Perintis (ZONE) Buka Gerai di Jalan Hingga Online
Untuk memaksimalkan penjualan pada akhir tahun ini, Afat membeberkan pihaknya juga menyiapkan koleksi-koleksi terbaru untuk edisi Natal dan Tahun Baru bagi pelanggannya. Dia mengaku optimistis terhadap kinerja ZONE pada tahun ini. Pasalnya, sejauh ini penjualan ZONE sudah mulai pulih dan menuju 90% dari kondisi normal sebelum pandemi Covid-19.
“Secara umum semua pakaian paling laris dan banyak diminati pembeli karena konsumen ingin memiliki pakaian baru untuk moment Natal dan Tahun Baru,” ujar dia.
Lewat monentum Nataru, Mega Printis optimistis penjualan dapat mencapai Rp 485 miliar di tahun 2021. ZONE memperkirakan dapat mencapai laba bersih Rp 11 miliar di tahun ini.
Baca Juga: Mega Perintis (ZONE) mencermati penyebaran varian omicron di Indonesia
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News