kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45957,11   6,96   0.73%
  • EMAS989.000 9.409,62%
  • RD.SAHAM -1.34%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Menarik, Ini Bocoran Soal Produk Baru Honda dan Kisaran Harganya


Rabu, 22 Juni 2022 / 08:13 WIB
Menarik, Ini Bocoran Soal Produk Baru Honda dan Kisaran Harganya
ILUSTRASI. Sudah sejak beberapa waktu lalu tersiar kabar bahwa Honda Prospect Motor (HPM) akan merilis produk baru. KONTAN/Baihaki


Reporter: kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sudah sejak beberapa waktu lalu tersiar kabar bahwa Honda Prospect Motor (HPM) akan merilis produk baru. Isu ini muncul dari laman Samsat DKI Jakarta. 

Pada laman yang menampilkan besaran Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) tersebut, nampak satu model baru yang akan muncul. 

Total ada lima varian dari dua kode yang berbeda, yakni DG47 dan DG48. Untuk DG47, ada dua varian yakni 1.5 E dan 1.5 RS yang memakai transmisi manual. Sedangkan DG48 ada tiga varian yakni 1.5 E, 1.5 RS, dan 1.5 RS Z dengan transmisi CVT. 

Kalau dilihat dari nomenklatur tersebut, diperkirakan mobil baru ini menggunakan mesin 1.500 cc. Kemudian, tersedia dalam varian E, RS dan RS Z dengan dua pilihan transmisi, manual dan CVT. 

Lalu, jika dilihat lagi dari NJKB, harganya berkisar mulai Rp 163 juta sampai Rp 189 juta. Kalau dibandingkan dengan NJKB All New BR-V saat awal muncul, perbedaannya tidak cukup jauh.  NJKB BR-V mulai Rp 180 juta sampai Rp 217 juta. 

Baca Juga: Inilah Harga Mobil Daihatsu Ayla Terbaru yang Murah Meriah per Juni 2022

Sampai saat ini, redaksi belum menerima bocoran produk baru apa yang disiapkan Honda Indonesia. Bisa dilihat dari kode kendaraan "DG", sama dengan milik Honda BR-V yang punya kode DG3 untuk generasi terbaru. 

Jadi bisa saja produk tersebut punya kesamaan dengan All New BR-V, bisa bergaya crossover atau MPV tujuh penumpang. 

Jika merujuk pada dua model tadi, bisa saja produk yang disiapkan adalah produk jadi dari SUV RS Concept atau All New Mobilio. 

Baca Juga: Makin Murah, Simak Harga Mobil Bekas Honda BR-V Seri Kedua per Juni 2022

Untuk SUV RS Concept, sebenarnya sudah ada gambar paten versi produksi yang tersebar di media sosial. Sedangkan Mobilio, semenjak kemunculan All New BR-V, belum ada generasi terbarunya. 

Menarik untuk ditunggu akan seperti apa mobil baru Honda di Indonesia. Jika yang diluncurkan adalah versi produksi dari SUV RS Concept, akan semakin ramai mobil bergaya SUV kompak di jalanan Tanah Air.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bocoran Mobil Baru Honda, Harga Lebih Murah dari BR-V"
Penulis : Muhammad Fathan Radityasani
Editor : Azwar Ferdian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×