kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.430.000   -10.000   -0,69%
  • USD/IDR 15.243   97,00   0,63%
  • IDX 7.905   76,26   0,97%
  • KOMPAS100 1.208   12,11   1,01%
  • LQ45 980   9,43   0,97%
  • ISSI 230   1,69   0,74%
  • IDX30 500   4,71   0,95%
  • IDXHIDIV20 602   4,65   0,78%
  • IDX80 137   1,32   0,97%
  • IDXV30 141   0,53   0,38%
  • IDXQ30 167   1,08   0,65%

Mengadang Pasien ke Luar Negeri, Bethsaida Hospital Revitalisasi Lagi Fasilitas


Kamis, 01 Agustus 2024 / 11:07 WIB
Mengadang Pasien ke Luar Negeri, Bethsaida Hospital Revitalisasi Lagi Fasilitas
ILUSTRASI. Bethsaida Hospital Gading Serpong melakukan peningkatan beragam layanan dan fasilitas rumah sakit, yaitu revitalisasi beberapa area pelayanan. Seperti area Main Lobby, VIP Lounge, Center of Excellence, yaitu Dental Center, Emergency & Heart Attack Center, Women?s Health Center, serta Heart & Vascular Center yang akan mulai beroperasi pada Agustus 2024. Dan pengadaan alat-alat medis canggih yang dilengkapi dengan teknologi Kecerdasan Buatan (AI). Foto: DOK.Bethsaida Hospital Gading Serpong


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bethsaida Hospital Gading Serpong kembali melakukan peningkatan terhadap pelayanan medis. Penyempurnaan layanan ini merupakan tahap kedua dari New Look of Bethsaida Hospital yang sudah diluncurkan sebelumnya.

Pada April 2024 yang lalu, Bethsaida Hospital Gading telah melakukan revitalisasi beberapa area pelayanan seperti area Main Lobby, VIP Lounge, Center of Excellence. Seperti Dental Center, Emergency & Heart Attack Center, Women’s Health Center, serta Heart & Vascular Center. Semua mulai beroperasi pada Agustus 2024, dan juga dengan pengadaan alat-alat medis canggih yang dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI). Total biaya untuk revitalisasi itu antara Rp 100 miliar - Rp 120 miliar.

Kini Bethsaida Hospital kembali melakukan penyempurnaan pada beberapa area pelayanan dan fasilitasnya. Mulai dari medical check up, Poliklinik Rawat Jalan, rehabilitasi medik dan farmasi. Penyempurnaan ini diharapkan meningkatkan kenyamanan pasien saat menjalani perawatan di Bethsaida Hospital.

Pitono Yap, Direktur Bethsaida Hospital mengungkapkan, penyempurnaan ini, bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan yang menyeluruh, sesuai kebutuhan masing-masing pasien. "Pentingnya preventif dan rehabilitatif juga mendorong kami untuk melakukan peningkatan pada pelayanan medical check up dan rehabilitasi medik di Bethsaida Hospital," kata Pitono, Rabu (31/7).

Baca Juga: Bethsaida Hospital Gading Serpong Perbaharui Fasilitas, Segini Dana yang Dikeluarkan

Dasaad Mulijono, Kepala Heart & Vascular Center Bethsaida Hospital mengatakan, penyakit jantung koroner (PJK) adalah penyebab utama kematian di negara kita dan termasuk penyakit inflamasi kronis. Untuk mengatasinya, Bethsaida's Heart & Vascular Center melalui Lifestyle Medical Center ymembantu mencegah dan mengatasi sumbatan jantung serta komplikasi pemasangan stent.

Program reversal Bethsaida juga berhasil menangani penyakit inflamasi kronis lainnya seperti diabetes, hipertensi, dan kanker. Bethsaida Hospital mendukung upaya preventif dan promotif pemerintah dengan mengimplementasikan lifestyle medicine untuk penyakit jantung koroner.

"Mengembalikan kepercayaan pasien yang biasa berobat ke luar negeri untuk mendapatkan perawatan internasional di dalam negeri, serta memiliki angka komplikasi dan kematian yang setara dengan rumah sakit internasional. Kami berharap lebih banyak pasien memilih berobat di dalam negeri sehingga devisa negara dapat diselamatkan," kata Dasaad.

Ong Tjandra, Kepala Women’s Health Center Bethsaida Hospital mengungkapkan, kehamilan dan kesehatan wanita adalah dua hal yang memerlukan perhatian dan perawatan khusus. Dengan adanya Women’s Health Center dapat menjadi jawaban bagi para calon ibu yang membutuhkan tempat konsultasi serta perawatan yang aman dan nyaman.

"Dengan adanya teknologi USG 4D HD Live, dan dokter subspesialis fetomaternal, kami dapat mendeteksi kelainan pada janin sejak trimester awal dan memberikan gambaran dengan detail dan penjelasan yang sangat baik bagi calon ibu. Tidak hanya itu, Ccnter kami juga dapat menjadi solusi bagi para wanita yang memiliki keluhan seputar masalah kesehatannya dengan tim dokter spesialis yang andal," terang Ong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×