kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mengenang kepergian peracik bumbu Indomie: Apresiasi untuk Nunuk Nuraini


Minggu, 31 Januari 2021 / 10:52 WIB
Mengenang kepergian peracik bumbu Indomie: Apresiasi untuk Nunuk Nuraini


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sudah hampir setengah abad produk mie instan Indomie memanjakan lidah penikmat kuliner Indonesia. Di Indonesia, merek Indomie nasibnya mirip-mirip dengan merek-merek besar seperti Honda, Sanyo, Aqua, ataupun merek-merek besar lainnya: mereknya kerap dijadikan sebagai sebutan untuk semua produk serupa lainnya, meski produk serupa lainnya tersebut bisa jadi memiliki merek yang berbeda. Barangkali, merek Indomie sudah begitu melekat di benak para pecinta kuliner sehingga menjadi top of mind.

Unggahan akun resmi Indomie di media sosial kembali mengingatkan pecinta Indomie akan salah satu sosok di balik inovasi ragam inovasi rasa pada produk-produk mie instan Indomie. 

Dalam unggahannya yang dimuat melalui fitur story Instagram Sabtu (30/1), pihak Indomie menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada almarhumah Nunuk Nuraini, peracik bumbu produk-produk mie instan Indomie.

“Kami percaya setiap karyawan punya kontribusi besar supaya Indomie bisa tumbuh selama hampir 50 tahun sejak 1972, termasuk Ibu Nunuk Nuraini yang sudah 31 tahun bersama tim-nya berkontribusi dengan aneka inovasi rasa Indomie favorit seperti Rendang, Ayam Geprek, Mieghetti, dan lain-lain,” tulis pihak Indomie melalui akun instagram resminya, Sabtu (30/1).

Baca Juga: Penemu varian rasa Indomie tutup usia, inilah sosoknya

Sedikit kilas balik, Nunuk bekerja sebagai peramu rasa divisi mie instan di PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) hampir 30 tahun. Semasa bekerja di divisi mie instan ICBP, Nunuk bersama tim diketahui telah menghasilkan bumbu Indomie untuk beragam varian rasa produk mie instan Indomie.

Menurut catatan penelusuran Kontan.co.id, Nunuk mulai ramai dibicarakan ketika Ridwan Kamil mengunggah konten instagram yang membahas sosok peracik bumbu Indomie tersebut pada tahun 2017.  Saat itu, Ridwan Kamil yang tengah menjabat sebagai walikota Bandung.

“Coba anak-anak mahasiswa, ucapkan terima kasih dan doa yang baik untuk ibu Nunuk, sosok pahlawan bagi anak-anak kos, terutama jika akhir bulan,” tulis Ridwan dalam akun instagramnya kala itu.

Pada perkembangan berikutnya, sosok Nunuk kembali menjadi sorotan pada  pertengahan 2020 saat peluncuran produk baru Indomie, yaitu Real Meat di Juni 2020.  

Nunuk tutup usia pada  pada Rabu 27 Januari 2021 lalu. Berdasarkan keterangan  HR Divisi Mie Instan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), Agus Suprapta beberapa waktu lalu, Nunuk meninggal dunia di usia 59 Tahun 27 pada pukul 14.55 WIB (27/1). 

Selepas kepergian Nunuk, pihak Indomie menyatakan akan terus berkomitmen memberikan yang terbaik bagi para pelanggan.

“Untuk semua kontribusinya, kami berterima kasih dalam doa, dan akan terus memberikan yang terbaik buat Indomielovers. Kami berterima kasih kepada semua karyawan dari masa ke masa, dan terima kasih juga untuk  Indomielovers atas dukungannya ya :),” tulis pihak Indomie melalui akun instagram resminya.

Selanjutnya: Nunuk Nuraini, sosok dibalik bumbu Indomie yang lezat, meninggal dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×