kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menggaet Rated 3, Data Center Area 31 Targetkan Industri Keuangan dan Pemerintah


Kamis, 11 Mei 2023 / 11:23 WIB
Menggaet Rated 3, Data Center Area 31 Targetkan Industri Keuangan dan Pemerintah
ILUSTRASI. Lights illuminate rack servers inside the data center of Equinix in Pantin, outside Paris, France, December 7, 2016. REUTERS/Benoit Tessier


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seiring maraknya digitalisasi, bisnis data center ikut berlari. Para pemain di bisnis ini meningkatkan kualitas layanan. Seperti  PT Dunia Virtual Online, penyedia solusi data centerl dengan nama Area 31 meraih sertfikasi Rated 3 Facilities. 

Sertifikat itu dari EPI, lembaga sertifikasi independen Area 31 menjadi data center pertama di ASEAN yang meraih ISO 22237.

Presiden Direktur PT  Dunia Virtual Online. Michael Alifen mengatakan, penghargaan dan sertifikasi ini menjadi bukti Area 31 memiliki infrastruktur data center yang andal dan aman.

‘”Sertifikasi ini juga menunjukkan, Area 31 telah memenuhi persyaratan yang tinggi. Shingga menciptakan infrastruktur data center yang handal, efisien dan aman,” terang Michael, Selasa (10/5).

Baca Juga: Dunia Virtual Online (DVO) Resmi Luncurkan Data Center AREA31 di Depok, Jawa Barat

Sebelum membangun fasilitas data center yang terletak di Cimanggis, Depok, PT Dunia Virtual Online sudah mempunyai bisnis data center sejak 2002. Namun, saat itu, pihaknya masih menyewa gedung untuk meletakkan rak data center. Fasilitas data center ini baru diresmikan pada Januari 2023.

Michael menjelaskan, sektor yang menjadi bidikan dari data center Area 31 adalah sektor goverment, financial industri, gim online dan e-commerce. Sektor goverment dan financial industri akan menjadi target utama perusahaan.

“Kami mengejar rated 3, karena ini adalah minimal yang bisa diterima oleh finansial industri. Jadi itu adalah syarat utama. Di  Area 31 ini kekuatan utama kami security. Security adalah hal utama keunggulan yang kami tawarkan,” ujar Michael.

Rated 3 merupakan data center berstandar internasional dari segi infrastruktur, fasilitas dan tingkat keamanan. Harus memiliki lebih dari satu sumber daya listrik dan jaringan (multi network link) sehingga syarat no shutdown dapat terpenuhi. Harus memiliki raised floor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×