kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menggandeng Tokopedia, Hino menjual truk lewat e-commerce


Rabu, 01 Juli 2020 / 13:14 WIB
Menggandeng Tokopedia, Hino menjual truk lewat e-commerce
ILUSTRASI. Bekerja sama dengan Tokopedia, Hino kini menyediakan penjualan unit kendaraan melalui Hino Official Store.


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah terus melakukan berbagai usaha untuk memulihkan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Percepatan pemulihan ekonomi terus dilakukan dengan transformasi ekonomi untuk mendongkrak kembali pertumbuhan bisnis dan meningkatkan daya beli masyarakat.

Menyambut hal ini, Hino pun turut merespons dengan terus mengembangkan jaringan penjualan di tengah kondisi yang terbatas akibat pandemi. Walaupun aktivitas diler–diler Hino tetap beroperasi untuk memberikan layanan total support, banyak pelanggan yang tetap disiplin menjalankan aktivitas di rumah saja.

Untuk itu dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memberikan pilihan alternatif untuk pembelian kendaraan Hino di rumah saja melalui online. Bekerja sama dengan Tokopedia, Hino kini menyediakan penjualan unit kendaraan melalui Hino Official Store.

“Kerjasama kami dengan Tokopedia, salah satu upaya untuk mempermudah konsumen dan memberikan pilihan lain bagi mereka untuk mencari armada bisnis tanpa repot harus keluar rumah", ungkap Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) HMSI dalam keterangan tertulis, Rabu (1/7).

 Baca Juga: Virus Corona Menekan Permintaan Ban, Utilitas Pabrik Gajah Tunggal Melambat

Jenis-jenis  kendaraan Hino yang tersedia secara online di Tokopedia mulai dari Hino Dutro, Hino Ranger dan Hino Bus. Ini adalah model-model yang selalu menjadi armada pilihan untuk para pengusaha.

Untuk pemesanan kendaraan Hino secara online di Tokopedia, customer cukup mengunjungi Hino Official Store di Tokopedia, lalu pilih area lokasi yang dinginkan, kemudian pilih diler yang ada di area tersebut. Setelah itu pelanggan bisa menentukan tipe truk atau bus mana yang sesuai dengan bisnisnya. Selanjutnya klik Pesan Sekarang dan masukkan ke keranjang belanjaan. Harga yang tertera adalah harga untuk pembayaran booking fee.

Jika pembayaran booking fee sudah diselesaikan, maka selanjutnya pihak diler resmi Hino akan menghubungi dan menjelaskan lebih detail termasuk mengirimkan aplikasi ke perusahaan pembiayaan. Ketika leasing menyetujui, maka customer tinggal membayar DP dan unit akan dikirim.

Baca Juga: Ada corona, Hino berikan perpanjang 6 bulan masa garansi, ini syaratnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×