kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,46   1,15   0.12%
  • EMAS1.343.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menhub Sebut Proyek Stasiun Halim Hampir Rampung


Jumat, 24 Maret 2023 / 07:06 WIB
Menhub Sebut Proyek Stasiun Halim Hampir Rampung
ILUSTRASI. Progres LRT: Penampakan proyek Light Railway Transit (LRT) dari udara di harjukyi, Jakarta Timur,


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan, pembangunan Stasiun Halim hampir rampung.

"Alhamdulilah progres pembangunannya sudah mendekati 90 persen dan ini harus kita pastikan aspek keselamatan terpenuhi dan dapat memberikan layanan yang baik," kata Menhub, seperti dikutip dari laman resmi Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kamis (23/3/2023).

Dengan pelaksanaan proyek yang baik, Menhub berharap masyarakat dapat mengakses keluar masuk Stasiun Halim dengan mudah apabila telah dioperasikan nanti.

LBaca Juga: Sepanjang Tahun Ini, Adhi Karya (ADHI) Targetkan Pendapatan dan Laba Naik hingga 25%

Keberadaan Stasiun Halim sangat strategis karena menjadi titik temu dari sejumlah angkutan umum massal yakni, LRT Jabodebek, Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), JR Connexion (jurusan Blok M-Jababeka).

Kemudian ada Transjakarta (rute K10 PGC-Tj. Priok, rute 7P jurusan BKN-Pondok Bambu, dan rute APTB B21 jurusan BNN-Terminal Bekasi), angkot Mikrolet (M19 jurusan Cililitan-Kranji dan Mikrolet Jak 84 jurusan Kampung Melayu-Kapin Raya melalui Kalimalang), taksi, serta moda lainnya.

Dengan selesainya pembangunan Stasiun Halim dan proyek LRT Jabodebek yang ditargetkan akan rampung pada pertengahan tahun ini, diharapkan semakin meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan angkutan umum massal.

"Saudara-saudara kita yang dari Bekasi, Bogor, Bandung dan sekitarnya diharapkan tidak lagi membawa mobil pribadi, sehingga mengurangi kemacetan di Jakarta," imbuh Menhub.

Menhub juga mengapresiasi peran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, yang secara intensif mendukung terwujudnya integrasi angkutan massal di Stasiun Halim.

Baca Juga: Proyek LRT Jabodebek Sudah Mencapai 97%

Menurutnya, koordinasi antara PT KCIC, LRT Jabodetabek, Pemprov DKI Jakarta, dan pihak terkait lainnya sangat penting untuk terus dilakukan.

"Tidak mungkin angkutan massal dapat berjalan dengan baik tanpa dukungan dari Pemerintah Daerah dan koordinasi intensif antar pemangku kepentingan," Menhub kembali menambahkan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Proyek Hampir Beres, Stasiun Halim Bakal Jadi Titik Temu Angkutan Umum 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×