kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Menilik prospek bisnis peritel sport di segmen hijabers


Selasa, 31 Juli 2018 / 17:21 WIB

Menilik prospek bisnis peritel sport di segmen hijabers
ILUSTRASI. PT Mitra Adiperkasa Tbk MAPI

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai negara muslim terbesar di dunia, Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial. Oleh karena itu, banyak industri mulai dari kosmetik hingga fesyen yang berlabel halal mulai menjamah pasar Indonesia untuk bisa mencuil pangsa pasar yang besar.

Peritel sport juga tak mau kalah, beberapa produsen apparel dan perlengkapan olahraga bahkan secara khusus sudah mengembangkan produk khusus wanita berhijab. Sebab, peningkatan demand terhadap produk olahraga khusus hijab kian lama kian meningkat.

PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) menyatakan saat ini memang pihaknya tidak terlalu fokus terhadap segmen tersebut. Namun manajemen mengatakan hanya menjual produk yang dijual secara global oleh produsen, saat ini MAPI mengelola lebih dari 50 brand internasional.

“Segmen sport hijab (secara khusus belum), soalnya kami ini menjual barang-barang international brand jadi tidak produksi,” ujar Fetty Kwartati kepada Kontan.co.id, Senin (30/7).

Dirinya mengatakan bahwa perusahaan tidak memproduksi sendiri produk yang dijual, kalau pun memproduksi biasanya untuk brand-brand tertentu yang pihaknya sudah memiliki license right.

Asal tahu saja, MAPI untuk segmen sport sudah memiliki lebih dari 900 gerai mulai dari Planet Sport, Sport Station, Footgear hingga gerai merek tunggal. “Tidak kami belum sampai kesana (khusus hijab), kalau kami menyasar segmen sport secara umum,” lanjutnya.


Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Yoyok

Video Pilihan


Close [X]
×