kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45952,80   9,76   1.04%
  • EMAS1.014.000 -1,46%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Menteng Heritage (HRME) Yakin Bisa Kantongi Pendapatan Rp 87,8 Miliar pada Tahun Ini


Jumat, 09 Desember 2022 / 18:08 WIB
Menteng Heritage (HRME) Yakin Bisa Kantongi Pendapatan Rp 87,8 Miliar pada Tahun Ini
ILUSTRASI. Hotel The Hermitage milik PT Menteng Heritage Realty Tbk di Menteng Jakarta


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten perhotelan dan jasa angkut pelayaran, PT Menteng Heritage Realty Tbk (HRME) membidik pendapatan mencapai Rp 87,8 miliar hingga akhir tahun 2022. 

Sementara untuk rugi bersih hingga akhir tahun diharapkan dapat ditekan hingga Rp 8,2 miliar. Hal ini lantaran sampai dengan kuartal III-2022, HRME masih membukukan rugi bersih sebesar Rp 18,2 miliar. 

Direktur Utama Menteng Heritage Realty Christofer Wibisono menyatakan pihaknya optimistis mampu mencapai target bisnis yang dicapai tahun ini. Meski belum memproyeksikan laba, dia meyakini akan ada perbaikan kinerja dibandingkan tahun lalu. 

“Untuk tahun ini kami optimis bisa menekan rugi bersih hingga Rp 8,2 miliar,” jelas Christofer dalam paparan public expose yang diselenggarakan secara virtual, Jumat (9/12). 

Baca Juga: Prospek Bisnis Skincare Kinclong, Victoria Care (VICI) Pertimbangkan Buka Gerai Baru

Untuk menggapai target kinerja keuangannya, HRME melakukan beberapa strategi bisnis hingga akhir tahun. Diantaranya perseroan melakukan upaya efisiensi kegiatan operasional, mengembangkan usaha dengan melakukan kerjasama pemasaran dengan pihak ketiga, mengadakan kegiatan - kegiatan atau event-event besar seperti Bar Take Over dan Chef Take Over serta meningkatkan Inovasi Produk, yakni The Hermitage Xmas hampers and dinner. 

Christofer menambahkan, untuk mencapai target pendapatan, HRME akan melakukan intensifikasi bisnis. Di mana perseroan akan memanfaatkan hotel-hotel eksisting yang ada dengan menambah venue-venue

“Kami akan coba menambah ruang meeting dan lounge yang private, sehingga diharapkan busa menambah revenue kami,” kata dia. 

Di sepanjang periode kuartal III-2022, menurutnya telah menjadi puncak pencapaian kinerja sektor perhotelan. Setelah relatif stagnan pada kuartal I-2022, tingkat hunian kamar hotel terus meningkat mencapai lebih dari 54% di kuartal III-2022. 

Hal ini menurutnya juga terdorong dari pengendalian pandemi Covid-19 dan pelonggaran peraturan perjalanan domestik dan internasional. Sehingga kegiatan dan aktivitas bisnis secara offline mulai dilanjutkan. 

“Tidak hanya meningkatkan jumlah hunian kamar, tetapi juga mendorong utilisasi ruang rapat (MICE) menjadi lebih longgar,” sambung dia. 

Di samping itu, ajang perhelatan G20 rupanya juga mendorong kinerja sektor perhotelan. 

Baca Juga: Matahari Department Store (LPPF) Buka 2 Gerai Baru di Sulawesi

Dia bilang, untuk rencana bisnis ke depannya HRME belum berencana melakukan ekspansi jaringan hotel. Perusahaan masih akan fokus mengembangkan bisnis pelayaran yang tengah dirintis yakni PT Global Samudera Nusantara. 

Sebagai informasi, PT Menteng Heritage Realty Tbk memiliki hotel yang terletak di kawasan elite Menteng, Jakarta Pusat. Hotel bintang 5 dengan fasilitas 8 lantai yang memiliki total hunian 90 kamar dengan fasilitas meeting room, ballroom, swimming pool, spa & fitness.

Hotel THE HERMITAGE juga menggandeng operator hotel taraf internasional yakni Marriott International melalui brand Tribute Portofolio Hotels untuk membawa pengalaman hotel yang unik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×