kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45945,43   -4,30   -0.45%
  • EMAS1.029.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Prospek Bisnis Skincare Kinclong, Victoria Care (VICI) Pertimbangkan Buka Gerai Baru


Jumat, 09 Desember 2022 / 16:38 WIB
Prospek Bisnis Skincare Kinclong, Victoria Care (VICI) Pertimbangkan Buka Gerai Baru
ILUSTRASI. Victoria Care Indonesia (VICI) melihat prospek bisnis produk perawatan tubuh dan wajah akan semakin kinclong di tahun depan.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) melihat prospek bisnis produk perawatan tubuh dan wajah akan semakin kinclong di tahun depan. Manajemen VICI merencanakan untuk membuka gerai-gerai baru dan memperkuat penjualan offline maupun online.

Billy Hartono Salim, Direktur Utama Victoria Care Indonesia mengatakan, prospek bisnis skincare akan terus tumbuh melihat dari beberapa tahun belakangan ini, khususnya saat pandemi, bisnis produk perawatan tubuh dan kosmetik tidak terganggu pandemi.

“Sebab, meski saat pandemi orang-orang banyak melakukan aktivitas di rumah, nyatanya, untuk VICI sendiri, permintaan akan produk-produk perawatan wajah, tubuh, dan rambut tetap tumbuh,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (9/12).

Baca Juga: Bisnis Skincare Tumbuh Pesat, Victoria Care (VICI) Masih Kinclong

Billy menyebut, saat pandemi juga terjadi perubahan gaya belanja masyarakat dari offline ke online. Hal ini tentu akan memengaruhi strategi pemasaran yang dilakukan VICI ke depannya.

VICI pun akan terus mendorong penjualan di platform digital/online dan memperkuat tim digital marketing agar analisis data, pembuatan konten, hingga digital campaign yang dilakukan supaya bisa lebih tepat sasaran.

Terkait agenda bisnis, Billy menyampaikan, pihaknya akan terus meluncurkan berbagai inovasi dan beragam produk baru di beberapa kategori dan akan membuka gerai-gerai baru.

Namun, untuk pembukaan gerai baru ini VICI masih memantau dan mempelajari pasar untuk menentukan jumlah dan lokasi yang tepat. Prinsip kehati-hatian tetap akan digunakan, tetapi pihaknya juga tetap optimistis bahwa peluangnya masih bagus.

VICI juga akan memaksimalkan strategi penjualan dan marketing, offline atau online, lewat akun Oemah Herborist yang ada di berbagai platform e-commerce di Indonesia, serta juga gencar bermain di platform media sosial.

Lewat agenda bisnisnya ini, VICI memproyeksikan pertumbuhan pendapatan dan laba tumbuh dua digit di sepanjang 2023.

Di sisa akhir tahun ini Billy mengungkapkan, VICI masih akan meluncurkan produk baru di kategori kosmetik. Selain itu, ada juga produk-produk lain di beberapa kategori yang akan diluncurkan lagi, yakni untuk kategori perawatan tubuh dan antiseptik.

Selain meluncurkan produk dan inovasi baru, VICI juga akan memacu penjualan produk eksisting, salah satunya adalah Herborist Juice for Skin yang dari awal peluncurannya di tengah tahun 2022 sampai sekarang masih menjadi produk yang diklaim paling dicari. Billy mengungkapkan, produk ini sudah terjual hingga lebih dari 3 juta pcs.

Baca Juga: Kinerja Masih Suram, Ini Cara Victoria Care (VICI) Tingkatkan Pertumbuhan Penjualan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×