kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menteri BUMN Erick rombak direksi pengelola Mandalika: ITDC, ini susunannya


Minggu, 15 November 2020 / 15:45 WIB
Menteri BUMN Erick rombak direksi pengelola Mandalika: ITDC, ini susunannya
ILUSTRASI. Menteri BUMN Erick Thohir rombak direksi dan komisaris pengelola Mandalika dan Nusa Dua Bali.ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww.


Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terus mengotak atik direksi dan komisaris perusahaan negara. Yang terbaru adalah PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development atau ITDC.

Ini adalah BUMN yang mengelola kawasan pariwisata Mandalika, Nusa Dua di Bali selatan.

Dikutip dari website resmi perusahaan, Minggu (15/11), Erick mengangkat empat direktur baru serta satu komisaris baru sebagai pengelola perusahaan dalam lima tahun ke depan.

Lewat Surat Keputusan (SK) Menteri BUMN Nomor: SK-363/MBU/11/2020 tanggal 13 November 2020 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pengembangan Pariwisata Indonesia, pemegang saham sepakat untuk mengangkat kembali Abdulbar M. Mansoer sebagai Direktur Utama ITDC.

Baca Juga: Daftar lengkap relawan dan tim sukses Jokowi di jajaran komisaris BUMN

Adapun empat direktur baru yang diangkat adalah Nugdha Achadie sebagai Direktur Keuangan dan Strategi, Taufik Hidayat sebagai Direktur Teknik dan SDM, Ema Widiastuti sebagai Direktur Pengembangan Bisnis, dan Arie Prasetyo sebagai Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis.

Selain mengubah nomenklatur jabatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan, pemegang saham juga sepakat memberhentiukan dengan hormat Nusantara Suyono sebagai Direktur Keuangan dan Strategi ITDC, Ngurah Wirawan sebagai Direktur Konstruksi dan Operasi, serta Erwin Darmasetiawan sebagai Direktur Pengembangan

Selain itu, Erick juga melakukan pemberhentian dan pengangkatan anggota Dewan Komisaris ITDC.  

Adalah Ricky Joseph Pesik sebagai Komisaris Utama ITDC mengantikan Dadang Rizki Ratman sebagai Komisaris Utama ITDC yang habis masa jabatannya.

Penyampaian SK dilakukan secara virtual melalui video conference oleh pejabat Plt Asisten Deputi KLP Kementerian BUMN Endra Gunawan, yang dihadiri oleh jajaran KLP Kementerian BUMN, serta Komisaris dan Direksi ITDC lama dan baru.

Berikut Susunan Direksi dan Komisaris Baru ITDC

Dewan Direksi

Direktur Utama: Abdulbar M. Mansoer

Direktur Keuangan dan Strategi: Nugdha Achadie

Direktur Teknik dan SDM: Taufik Hidayat

Direktur Pengembangan Bisnis: Ema Widiastuti

Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis: Arie Prasetyo

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama: Ricky Joseph Pesik

Komisaris: Zainal Mutaqin Komisaris: Irzani

Komisaris Independen: Ulin Ni’am Yusron

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×