kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menuju implementasi 5G, Telkomsel luncurkan layanan VoLTE hari ini


Jumat, 19 Juni 2020 / 17:04 WIB
Menuju implementasi 5G, Telkomsel luncurkan layanan VoLTE hari ini
ILUSTRASI. Layanan VoLTE merupakan layanan telepon dengan basis jaringan 4G LTE, di mana pelanggan dapat menggunakan internet tanpa terputus saat melakukan panggilan telepon agar #DiRumahBisaTerusProduktif sehingga koneksi data tetap berjalan lancar dan pekerjaaan t


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Telkomsel meluncurkan layanan voice over LTE, bertajuk VoLTE hari ini, Jumat, (19/6). Layanan ini, digadang menjadi langkah Telkomsel menuju implementasi 5G di Indonesia dan akan meliputi perluasan jangkauan daerah dan mitra ponsel pendukung layanan VoLTE.

Upaya ini diharapkan juga dapat mengakselerasi adopsi teknologi broadband VoLTE kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Samuel Sekuritas rekomendasikan buy saham TLKM, berikut alasannya

“Sebagai leading digital telco company, Telkomsel berupaya untuk terus menjadi yang terdepan dalam menghadirkan inovasi teknologi seluler terkini di Indonesia, yang salah satunya diimplementasikan melalui layanan VoLTE," ujar Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro, dalam keterangan tertulis, Jumat (19/6).

Saat ini, wilayah jangkauan layanan VoLTE semakin luas, hingga meliputi Bogor dan Sidoarjo. Pada awal Mei lalu, Telkomsel baru mengoperasikan layanan VoLTE di wilayah Jadetabek dan Surabaya saja.

Sedangkan untuk ponsel penyedia layanan VoLTE, Telkomsel telah berkolaborasi dengan Xiaomi sebagai mitra produsen perangkat yang menyediakan sistem operasi pendukung VoLTE. Kehadiran Xiaomi ini, menyusul mitra produsen lainnya yakni Samsung, Huawei, dan Vivo.

Saat ini, layanan VoLTE Telkomsel baru digunakan secara terbatas oleh pelanggan yang menggunakan kartu yang mendukung jaringan 4G Telkomsel (uSIM), lalu menggunakan perangkat yang telah memiliki kapabilitas layanan VoLTE. Serta, pelanggan yang mengaktifkan fitur VoLTE melalui menu pengaturan perangkat.

Baca Juga: Pertama di dunia! tayangan Netflix ada di televisi, netizen: Kapan Telkom buka blokir




TERBARU

[X]
×