Reporter: Evilin Falanta | Editor: Test Test
JAKARTA. Permintaan kendaraan premium yang selalu bertumbuh membuat PT Mercedes-Benz Indonesia pede bisa menjual 3.850 unit kendaraan hingga akhir tahun. Target ini naik tipis dari penjualan kendaraan tahun lalu yang sekitar 3.800 unit.
"Agar mencapai target tersebut, rencananya kami akan investasi pabrik perakitan engine. Jadi, kalau selama ini kami masih impor secara utuh mesinnya dari Brazil, nanti kami rakit sendiri di dalam negeri," ungkap Yuniadi Hartono, Deputi Direktur Pemasaran PT Mercedes-Benz Indonesia, Senin (13/6).
Catatan saja, hingga Mei 2011 total penjualan Mercedes-Benz Indonesia mencapai 1.259 unit. C-Class masih memberikan kontribusi terbesar dengan penjualan sebanyak 522 unit. Adapun E-Class berhasil terjual sebanyak 509 unit dan S-Class 114 unit.
Penjualan sepanjang lima bulan pertama ini sekaligus mengukuhkan posisi Mercedes-Benz sebagai pemimpin pasar mobil premium dengan pangsa 60%. Memasuki minggu kedua bulan Juni, Mercedes-Benz sudah membukukan penjualan sebanyak 150 unit.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News