kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Merebut Pasar Ke Asia Tenggara, Elitery Membuka Anak Usaha di Malaysia


Selasa, 09 Mei 2023 / 07:30 WIB
Merebut Pasar Ke Asia Tenggara, Elitery Membuka Anak Usaha di Malaysia


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Dengan semakin banyaknya perusahaan penyedia layanan Cloud kelas dunia yang membuka kantor di negara-negara kawasan Asia Tenggara, PT Data Sinergitama Jaya (Elitery) semakin yakin untuk memperluas layanan bisnisnya pada tahun 2023 ini.

Dengan pengalaman sebagai mitra "go to market" dari penyedia layanan Cloud terbesar di dunia seperti Amazon Web Service (AWS) dan Google Cloud Platform (GCP) di Indonesia, Elitery siap bersaing di pasar internasional.

Elitery telah berhasil mengimplementasikan berbagai solusi cloud untuk organisasi dari berbagai sektor di Indonesia. Besarnya potensi teknologi cloud di ASEAN dan dengan keahlian dan pengalaman yang dimiliki, menjadi alasan Elitery untuk memperluas layanannya ke negara tetangga seperti Malaysia.

Fokus utama Elitery adalah layanan IT berbasis Cloud. Selain fokus pada teknologi Cloud untuk aplikasi bisnis, Elitery juga mengembangkan solusi kesehatan berbasis teknologi (health tech) dan teknologi rekam medis digital. Elitery juga mengembangkan layanan keamanan siber untuk membantu bisnis melindungi data dan jaringan pelanggan dari ancaman siber.

Baca Juga: Simak Rencana dan Target Bisnis Elitery (ELIT) Usai IPO

Menurut MarketsandMarkets, pasar Cloud Computing untuk sektor layanan kesehatan global akan mencapai US$ 64,7 miliar dan meningkat sebesar 18,1% per tahun. Dengan meningkatnya permintaan akan layanan Cloud, keamanan siber, dan teknologi perawatan kesehatan di kawasan Asia Tenggara, Elitery berada di posisi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang terus berkembang ini.

Ukuran pasar di kawasan Asia Tenggara pada tahun 2025 diperkirakan akan mencapai US$ 8,3 miliar untuk keamanan siber (cybersecurity), US$2 ,2 miliar untuk layanan Cloud, dan US$ 15,8 miliar untuk teknologi perawatan kesehatan (healthcare).

Kresna Adiprawira, Presiden Direktur Elitery, mengatakan, Elitery telah memantapkan dirinya sebagai mitra 'go-to' untuk penyedia layanan Cloud global seperti GCP dan AWS di Indonesia.

"Kami menjadikan Malaysia sebagai batu loncatan dalam perjalanan ekspansi kami ke pasar Asia Tenggara (ASEAN)," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (8/5).

Baca Juga: Senyum Sumringah Sandiaga Uno Antar Listing Emiten 'Cap Tikus' Jobubu (BEER)

Dengan membuka anak perusahaan di Malaysia, Elitery menunjukkan komitmen untuk memberikan layanan TI terkelola kelas dunia, tidak hanya di pasar Indonesia, tetapi juga di pasar Asia Tenggara. Dengan fokusnya pada teknologi cloud, layanan kesehatan, dan keamanan siber, Elitery siap memenuhi permintaan akan layanan ini dan menjadi pemimpin dalam layanan TI terkelola di luar negeri.

Elitery adalah perusahaan managed service di bidang Teknologi Informasi, khususnya teknologi pusat data yang terbaru, yaitu pusat data virtual atau biasa disebut dengan cloud yang beroperasi sejak tahun 2011.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×