kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Merpati gandeng DOKU dan Permata Bank


Selasa, 23 April 2013 / 08:51 WIB
Merpati gandeng DOKU dan Permata Bank
ILUSTRASI. Fajar R. Hidajat, Chief Executive Officer (CEO) Syailendra Capital.


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Maskapai penerbangan PT Merpati Nusantara Airlines menjalin kerja sama strategis dengan PT Nusa Satu Inti Artha (DOKU) dan Permata Bank. Kerjasama dilakukan dalam hal penyediaan ragam pembayaran tiket pesawat secara lebih luas.

"Pesatnya tingkat persaingan dan pertumbuhan industri penerbangan tanah air memotivasi kami memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan," kata Sutan Banuara, Direktur Niaga Merpati dalam siaran pers yang diterima KONTAN di Jakarta, Senin (22/4).

Kini, pelanggan Merpati yang memesan tiket bisa melakukan transaksi online dengan melalui ATM dan fasilitas online banking Permata Bank, serta jaringan ATM Bersama, Prima/Rintis, dan Alto dalam bentuk virtual account.

Selain itu, pembayaran juga bisa dilakukan melalui DOKU, penyedia solusi pembayaran online. Sebelumnya, DOKU telah mendukung Merpati dalam pembayaran online melalui kartu kredit juga telah mengembangkan ragam solusinya guna mengakomodir kebutuhan Merpati.

Dengan kerja sama itu, Merpati mengharapkan bisa melayani kebutuhan pelanggannya secara utuh. "Dalam hal ini kami ingin memberikan kemudahan bagi para pelanggan melakukan pembayaran tiket secara online melalui penyediaan sarana pembayaran yang lebih beragam," tandas Sutan.

Dengan hadirnya fasilitas ini, maka pelanggan Merpati tak harus datang ke agen penjualan tiket. Cukup dengan reservasi tiket melalui Call Merpati atau melalui website resmi Merpati, untuk mendapatkan kode pembayaran.

Kode pembayaran yang sebelumnya diformulasikan DOKU dalam sistem Merpati akan menjadi nomor virtual account Permata Bank yang terdiri dari 16 digit. Selanjutnya, pelanggan Merpati memiliki waktu 90 menit untuk melakukan pembayaran tiket via ATM ataupun online banking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×