kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Metland fokus genjot penjualan lahan kavling


Rabu, 15 November 2017 / 19:29 WIB
Metland fokus genjot penjualan lahan kavling


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metropolitand Land Tbk (MTLA) akan benyak mengandalkan penjualan lahan kavling akhir tahun ini hingga 2018 untuk mendorong pertumbuhan bisnis. Prospek penjualan kavling diperkirakan akan semakin marak karena saat ini perusahaan banyak menerima permintaan lahan komersial.

Olivia Surodjo, Direktur Keuangan MTLA mengatakan, saat ini perusahaan sedang menangani banyak permintaan lahan komersial seperti rumah sakit, sekolah dan restoran di proyek existing perusahaan yaitu Metland Cyber City, Metland Cibitung, Metland Transyogi dan Metland Cileungsi.

"Kami melihat investor akan banyak melakukan pembelian lahan mulai tahun ini. Kebanyakan dari investor melihat bahwa saat pasar lagi lesu adalah saat yang tepat mereka beli lahan dan tahun depan kontruksi sehingga saat pembangunan proyek mereka selesai tahun 2019 pasar sudah pulih," kata Olivia di Jakarta, Rabu (15/11).

Dari penjajakan tersebut, kata Olivia, ada beberapa yang sudah deal tapi belum bisa dimasukkan ke dalam marketing sales karena perizinannya belum rampung. Lahan kavling tersebut rencananya akan dibangun menjadi rumah sakit yaitu di Metland Cyber City dan Metland Cibitung.

Olivia tidak menyebutkan berapa luas lahan yang akan dijual ke pada kedua investor tersebut. Hanya yang pasti, untuk investor yang akan membangun rumah sakit di Metland Cyber City adalah perusahaan lokal yang terafiliasi dengan asing. Sedangkan rumah sakit yang akan dibangun di Cibitung 100% perusahaan lokal.

Dengan banyaknya permintaan lahan komersial tersebut, Metland optimis tahun depan perusahaan masih bisa tumbuh walaupun di penjualan segmen residential maupun properti komersial penjualan akan lesu mengingat menjelang tahun pemilu.

"Tahun depan kami mengandalkan kavling plot ini. Kalau residensial kami perkirakan belum akan growth," kata Olivia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×