Reporter: Leni Wandira | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) terus mengoptimalkan potensi kawasan komersialnya jelang akhir tahun melalui peningkatan aktivitas komunitas dan penguatan ekosistem tenant di Millenia City, Metland Cibitung.
Strategi ini dilakukan untuk mendongkrak kunjungan masyarakat dan memperkuat peran kawasan sebagai pusat gaya hidup dan bisnis di timur Jakarta.
Salah satu agenda yang digelar adalah Boo Halloween Event, yang berlangsung 17 Oktober–16 November 2025 di Millenia Square. Kegiatan ini menghadirkan wahana seperti Roller Skate Park, Mystery House, serta pilihan kuliner bertema Halloween, dengan target menarik keluarga dan komunitas untuk beraktivitas di kawasan tersebut.
Baca Juga: Marketing Sales Metropolitan Land (MTLA) Capai Rp 1,34 Triliun per Kuartal III-2025
Manajemen Metland menilai kegiatan tematik menjadi elemen penting untuk menjaga dinamika kawasan, sekaligus membuka peluang bagi tenant dan pelaku usaha untuk memperluas pasar di tengah pertumbuhan kawasan.
“Melalui berbagai event tematik seperti Boo Halloween Event, kami ingin menghadirkan pengalaman berbeda yang memperkuat posisi Millenia City sebagai pusat gaya hidup, komunitas, dan peluang bisnis secara berkesinambungan di kawasan Timur Jakarta,” ujar Andi S. Kurnia, Direktur PT Metropolitan Land Tbk dalam keterangannya yang diterima kontan, Kamis (30/10/2025).
Millenia City terdiri dari dua area utama: Millenia Hub dan Millenia Square, dengan kombinasi tenant gaya hidup, kuliner, dan hiburan. Sejumlah brand seperti Platinum Cineplex, MR. DIY, JCO, Mako, Oppo, DumDum, Yummy Coin, dan Momoyo sudah hadir di Millenia Hub.
Di sisi lain, Millenia Square memperkuat daya tariknya lewat konsep stand-alone commercial area tepi danau. Solariabaru-baru ini membuka gerai terbesarnya di area ini dengan lahan sekitar 2.700 m², disusul Mokopi, serta rencana kehadiran Kerang Tumpah Bang Djaloe dan Richeese Factory pada 2026 .
Selain memperkuat sisi komersial, Metland Cibitung juga melanjutkan pengembangan residensial melalui Cluster Valencia, yang mendapat respons positif. Perpaduan antara area komersial, hunian, dan fasilitas pendukung seperti sekolah, rumah sakit, dan Waterland menjadi strategi perseroan untuk menciptakan kawasan terpadu dengan lalu lintas pengunjung yang stabil.
Baca Juga: Metropolitan Land (MTLA) Memulai Proyek Terbaru di Metland Kertajati
Lokasi yang terhubung dengan Stasiun KRL Metland Telaga Murni turut menjadi katalis aksesibilitas dan pertumbuhan kawasan .
“Millenia City kami kembangkan sebagai kawasan yang hidup dan terbuka, tempat masyarakat dapat berinteraksi dan menikmati suasana yang nyaman,” ujar Andi.
Sejalan dengan meningkatnya aktivitas pengunjung, Metland membuka peluang kerja sama bagi brand dan pelaku usaha yang ingin memanfaatkan potensi kawasan yang terus tumbuh di area Cibitung dan sekitarnya .
Selanjutnya: Menteri Keuangan AS: China Sudah Menyetujui Kesepakatan Transfer TikTok
Menarik Dibaca: 3 Fakta Tentang Pori-Pori Wajah, Benarkah Bisa Dihilangkan?
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News













