kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Metra-net perkuat pilar bisnis digital advertaising


Senin, 10 Desember 2018 / 16:13 WIB
Metra-net perkuat pilar bisnis digital advertaising
ILUSTRASI. PT Metra-Net (Metranet) melalui salah satu produknya yaitu OONA


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metra-net yang merupakan anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) terus memperkuat pilar bisnis digital miliknya. Perusahaan ini memiliki konten digital, perdagangan online, platform cerdas, periklanan digital dan layanan keuangan.

Didik B. Santoso, Business Director Metra-net menyampaikan, saat ini bisnisnya adalah melakukan eksplorasi digital. Salah satunya dengan meluncurkan inrate yang akan menyajikan riset dan data terkait dengan rating yang dibutuhkan oleh industri penyiaran.

“Positioning inrate itu untuk melengkapi kebutuhan industri, kalau kami sebut media rating saat ini ada Nielsen. Tetapi kami coba lengkapi dengan algoritma dan metodologi yang berbeda karena kami realtime dan berbasis data,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (10/12).

Oleh karena itu, dengan portofolio bisnis digital miliknya saat ini, tak menutup ke depan perusahaan bisa mengintegrasikan layanan miliknya. Namun dirinya mengatakan dalam waktu dekat belum ada rencana untuk mengintegrasikan karena layanan Inrate baru saja diperkenalkan ke publik pada hari ini.

“Ke depan apakah akan terintegasi atau tidak ya bisa jadi terintegrasi, cuma dalam dua tahun ini kami mencoba memberikan kelengkapan di industri terkait masalah media rating supaya semuanya senang dan semua stakeholder punya komparasi itu saja,” lanjutnya.

Dirinya menyampaikan dari beberapa pilar bisnis miliknya, digital advertaising merupakan kontributor kedua dibawah gaming atau konten digital. Oleh karena itu, potensi pengembangan untuk digital advertaising ke depan akan semakin terbuka dengan spending iklan yang diprediksi akan terus meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×