kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Metrodata Electeonics (MTDL) bersiap ekspansi ke perusahaan rintisan


Selasa, 03 Agustus 2021 / 15:55 WIB
Metrodata Electeonics (MTDL) bersiap ekspansi ke perusahaan rintisan
ILUSTRASI. Kantor PT Metrodata Electronics Tbk di APL Tower Jakarta.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL), emiten Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) khususnya di bidang digital solution dan distribution siap memperluas langkahnya untuk berinvestasi di perusahaan-perusahaan start-up dengan prioritas di Indonesia.

MTDL telah menandatangani kesepakatan dalam bentuk subscription agreement dengan jumlah sebesar US$ 500.000. Dalam investasi ini, MTDL bermitra dengan Arise Fund sebagai Fund Entity dan Metra Digital Innovation Pte Ltd (MDI) sebagai Fund Manager. Adapun dana sebesar US$ 500.000 akan disetorkan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan investasi yang akan dilakukan berdasarkan Capital Call dari Arise Fund.

Investasi tersebut sejalan dengan strategi besar MTDL untuk terlibat secara penuh dalam Transformasi Digital di Indonesia. Tidak menutup kemungkinan MTDL akan melakukan investasi lebih lanjut dan memperoleh nilai tambah investasi pada perusahaan yang telah diinvestasikan oleh Arise Fund dan MDI.

Baca Juga: Ciamik, Semester I-2021 Laba Bersih Metrodata Electronics (MTDL) Melejit 55,6 Persen 

 

Susanto Djaja selaku Presiden Direktur MTDL mengatakan, perusahaannya merupakan bagian dari ekosistem digital, sehingga memiliki tujuan besar untuk mendukung penuh transformasi digital di Indonesia.

" Saat ini, menyadari potensi pertumbuhan yang berasal dari perusahaan start-up dengan kehadiran pasar lokal yang kuat, ini akan menjadi peluang bagus untuk menciptakan sinergi berkelanjutan dengan perusahaan start-up ini,"tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Selasa (3/8).

Hingga saat ini, MTDL telah membantu memasarkan dan mendistribusikan Solusi Karya Anak Bangsa (Start-up), membangun kemitraan dengan vendor lokal, yang juga sejalan dengan visi Pemerintah untuk mewujudkan Indonesia 4.0.

Selanjutnya: Metrodata (MTDL) optimistis capai target kenaikan penjualan 8% tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×