kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Metropolitan Land (MTLA) Bidik Pendapatan dan Laba Bersih Tumbuh Dobel Digit di 2022


Minggu, 06 Maret 2022 / 16:44 WIB
Metropolitan Land (MTLA) Bidik Pendapatan dan Laba Bersih Tumbuh Dobel Digit di 2022
ILUSTRASI. PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) atau Metland.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten properti, PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) bidik pendapatan dan laba bersih bisa tumbuh double digit di tahun 2022. Untuk itu, perseroan juga telah menyusun strategi bisnisnya di sepanjang tahun. 

Direktur MTLA, Olivia Surodjo menuturkan perusahaan optimis kondisi bisnis properti di tahun 2022 ini akan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. 

“Karena adanya dukungan Pemerintah diawal tahun yang memperpanjang insentif PPN, suku bunga yang rendah, promo-promo yang kami berikan hingga pemberian vaksin dan booster ke masyarakat secara merata. Kami optimis perekonomian di tahun 2022 akan membaik dari tahun sebelumnya,” ujar dia kepada Kontan.co.id, Minggu (6/3). 

Baca Juga: Metropolitan Land (MTLA) Gencar Menggarap Proyek di Daerah Penyangga Jakarta

Adapun, MTLA juga menargetkan marketing sales bisa mencapai Rp 1,8 triliun. Di mana jumlah itu juga termasuk dengan raihan reccuring revenue di 2022. Sementara di tahun 2021 lalu, pencapaian marketing sales 2021 yang terdiri dari marketing sales dan recurring revenue sebesar 98% dari target Rp 1,6 triliun. 

Olivia menambahkan, selain menggarap beberapa proyek itu, tahun ini perseroan juga telah menyiapkan sejumlah strategi bisnis. Diantaranya yakni menciptakan produk-produk yang sesuai dengan permintaan pasar saat ini seperti rumah-rumah compact siap huni, melengkapi dengan fitur-fitur smart technology sesuai dengan tren saat ini. 

Adapun, di sepanjang 2022, MTLA berencana mengalokasikan belanja modal atau capex sebesar Rp 650 miliar. Dimana jumlah ini naik dari alokasi di tahun lalu yang sekitar Rp 550 miliar. Olivia bilang, rencananya dana itu akan digunakan untuk pembayaran pembangunan Horison Ultima Kertajati, pembangunan Metland Hotel Puri dan untuk akuisisi lahan. 

 

Di samping itu, MTLA juga akan akan mengembangkan proyek Metland Hotel Puri yang masih satu kawasan dengan Metland Puri dan Metland Cyber City serta mulai melanjutkan pembangunan hotel Royal Venya Ubud yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. 

Selanjutnya, perseroan juga merampungkan progress pembangunan Water Play sebagai amenities tambahan dari Grand Metropolitan Mall Bekasi, dan beberapa pengembangan kawasan di proyek-proyek perumahan seperti Waterland di Metland Cibitung, dan pembangunan infrastruktur di proyek-proyek residensial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×