kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Metropolitan Land (MTLA) Gencar Menggarap Proyek di Daerah Penyangga Jakarta


Kamis, 17 Februari 2022 / 18:53 WIB
Metropolitan Land (MTLA) Gencar Menggarap Proyek di Daerah Penyangga Jakarta
ILUSTRASI. Logo?PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) atau Metland.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) masih melirik adanya peluang bagus dari wilayah penyangga ibu kota. Untuk itu, emiten properti ini pun gencar mengembangkan proyek hunian di daerah sekitar Jakarta. 

Direktur MTLA Olivia Surodjo mengungkapkan, Metropolitan Land (Metland) telah memiliki sejumlah proyek di kawasan pinggiran Jakarta. Misalnya saja proyek perumahan di Bekasi (Metland Tambun Bekasi & Metland Cibitung), di Cibubur (Metland Transyogi Cibubur & Metland Cileungsi), dan di Tangerang (Metland Puri dan Metland Cyber City).

“Untuk memiliki rumah di tengah kota harus membeli dengan harga yang tidak murah. Sehingga solusinya, masyarakat memilih area pinggir Ibu Kota yang memiliki aksesibilitas bagus,“ ujar dia kepada Kontan.co.id, Kamis (17/2). 

Sementara di  barat Jakarta, yakni di wilayah Tangerang, ada Metland Puri dan proyek-proyek joint operation dengan partner Metland Cyber City. Sedangkan di wilayah Bekasi ada Metland Tambun dan Metland Cibitung.

Baca Juga: Agung Podomoro Land (APLN) Mengebut Pembangunan Proyek Unggulan

“Target market kami memang membidik kelas menengah menengah yang biasanya adalah pembeli rumah pertama atau end user, termasuk di lokasi greater Jakarta ini adalah pasar yang sangat menarik dan sesuai dengan target kami,” tambah dia. 

Sementara untuk proyek komersial, MTLA memiliki Apartemen Kaliana di kawasan Metland Transyogi Cibubur dan M Gold Tower Apartment di Bekasi kemudian Hotel Horison Ultima Bekasi, Metropolitan Mall Bekasi, Grand Metropolitan di Bekasi. Selanjutnya juga proyek Plaza Metropolitan di kawasan Metland Tambun Bekasi, serta Metropolitan Mall Cileungsi di kawasan Metland Transyogi Cibubur. 

Berdasarkan catatan KONTAN, dengan meluncurkan proyek-proyek variasi harga mulai dari Rp 500 juta-an sampai dengan sekitar Rp 2 miliar, proyek-proyek properti Metland tersebut turut berkontribusi besar terhadap penjualan. Misalnya saja untuk penjualan rumah tapak di proyek-proyek kawasan pinggiran Jakarta memberikan kontribusi mencapai lebih 60%-70% di tahun lalu. 

Olivia menambahkan, ke depannya perseroan memang memiliki rencana untuk menambah proyek di luar Jabodetabek. Sayangnya ia belum menyampaikan lebih lanjut mengenai proyek tersebut.  “Tapi saat ini terdekat kami sedang fokuskan pada proyek di Kertajati, Jawa Barat,” tutup Olivia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×