kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Metropolitan Land (MTLA) catatkan marketing sales Rp 250 miliar di kuartal I 2020


Rabu, 15 April 2020 / 21:46 WIB
Metropolitan Land (MTLA) catatkan marketing sales Rp 250 miliar di kuartal I 2020
ILUSTRASI. proyek properti Metland Cyber City dari PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) di Jakarta Barat. Foto Dok MTLA


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk catatkan marketing sales Rp 250 miliar sepanjang tiga bulan pertama ini. Lambatnya realisasi marketing sales lantaran belum adanya peluncuran proyek baru.

Direktur Metropolitan Land Olivia Surodjo menyebutkan pada awal tahun ini sebetulnya pihaknya akan meluncurkan klaster baru lantaran sudah banyak menerima Nomor Urut Pemesanan (NUP). Sayangnya, rencana peluncuran tersebut tertunda akibat virus corona. "Harus ditunda karena social distancing dan kami lihat akan terdorong ke semester kedua," ujarnya kepada kontan.co.id, Rabu (15/4).

Baca Juga: Tarik konsumen, Metropolitan Land (MTLA) luncurkan program Book Now, Pay Later Deals!

Karenanya, hal tersebut turut memberi dampak pada realisasi marketing sales di kuartal I ini. Olivia mengungkapkan, untuk pre sales residensial emiten bersandi saham MTLA ini meraih Rp 250 miliar. "Marketing sales saya belum mendapatkan data utuh dari komersial, tapi dari pre-sales kami mendapatkan Rp 250 miliar selama kuartal I," ujarnya.

Sementara, untuk komersial ia memproyeksikan realisasi di kuartal I tahun ini tidak akan jauh dari kuartal I tahun lalu dikisaran Rp 125 miliar hingga Rp 130 miliar. Hanya saja, memasuki April ini untuk pusat perbelanjaan dan hotel ia menilai akan terasa penurunannya akibat virus corona.

Sebagai catatan MTLA mulai menutup pusat perbelanjaannya di akhir Maret. Kemudian, penurunan pengunjung hotel disebutnya mulai pada pertengahan Maret sehingga efek pada komersial masih minim pada kuartal I ini. Sepanjang tahun ini, MTLA membidik marketing sales Rp 2 triliun. Rinciannya, sebesar Rp 1,5 triliun berasal dari pre-sales dan komersial Rp 500 miliar.




TERBARU

[X]
×