kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS1.004.000 1,31%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Metropolitan Land (MTLA) Garap Dua Proyek Baru di Kertajati dan Cikarang Tahun Depan


Senin, 14 November 2022 / 20:00 WIB
Metropolitan Land (MTLA) Garap Dua Proyek Baru di Kertajati dan Cikarang Tahun Depan
ILUSTRASI. Perumahan Metland Cibitung yang dikembangkan PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) di Kabupaten Bekasi.

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) akan menggarap dua proyek baru di tahun 2023 mendatang. Proyek ini adalah Metland Kertajati dan Metland Cikarang. 

Direktur Keuangan Metropolitan Land, Olivia Surodjo, mengungkapkan Metland Kertajati akan dikembangkan dengan konsep aerocity seluas 266 hektare. Produk diantaranya Hotel Horison bintang 4, pembangunan area komersial, hingga fasilitas pendukung untuk bandara Kertajati. 

Untuk proyek Metland Cikarang perseroan akan mengembangkan hunian di atas luas tanah sekitar 161 hektare. Hunian yang dikembangkan ini akan dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 400 jutaan. 

Baca Juga: Metropolitan Land (MTLA) Optimistis Kinerja Tahun Ini Tumbuh Dobel Digit

Olivia bilang, untuk mendorong pembangunan proyek dari dua proyek ini, perseroan telah kucurkan belanja modal atau capex mencapai Rp 330 miliar. 

“Capex kami Rp 640 miliar tahun ini dan paling besar digunakan untuk melakukan pembangunan infrastruktur di proyek Kertajati dan Cikarang agar lahan ini siap untuk dijual,” jelas dia dalam paparan publik, Senin (14/11). 

MTLA menargetkan, proyek Metland Cikarang akan rampung pada semester I-2023 dan Metland Kertajati bisa rampung di akhir tahun 2023.

Baca Juga: Metropolitan Land (MTLA) Mengembangkan Metland Cibitung

Sebagai tambahan, hingga Oktober 2022, MTLA mencatat total marketing sales dan recurring income mencapai Rp 1,45 triliun hingga Oktober 2022. Jumlah tersebut terdiri dari pre sales dan recurring revenue. Adapun hingga akhir tahun, perseroan membidik pre sales dan recurring revenue sebesar Rp 1,8 triliun.

Perusahaan cukup optimis prospek bisnis properti di tahun ini. Hal itu terlihat dari raihan recurring income yang memberikan kontribusi pendapatan sebesar Rp 350 miliar.

Marketing sales kami cukup terbantu dari recurring income terutama mall dan hotel, Kami harapkan untuk peningkatan di 2023 tahun depan bisa kembali normal seperti tahun 2019,” tutup dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

×