kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Metropolitan Land (MTLA) memperoleh presales TOD Telaga Murni sebesar Rp 102 miliar


Minggu, 08 November 2020 / 16:20 WIB
Metropolitan Land (MTLA) memperoleh presales TOD Telaga Murni sebesar Rp 102 miliar
ILUSTRASI. Direktur PT Metropolitan Land. Tbk. Olivia Surodjo. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/02/10/2017


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) mencatat perolehan presales proyek TOD Telaga Murni, Cibitung sebesar Rp102 miliar pada Oktober 2020 lalu.

Olivia Surodjo, Direktur MTLA menyebutkan, untum proyek TOD Kertajati dan Cawang saat ini belum dipasarkan. "Jadi saat ini yang beroperasi baru TOD Metland Cibitung. Perolehan preaes secara year to date, per Oktober adalah sebesar Rp102 miliar," jelasnya kepada Kontan, Jumat (6/11) lalu.

Proyek TOD yang berlokasi di Cawang masih akan diluncurkan tahun depan. Sedangkan di Kertajari, pihaknya telah sampai pada proses akuisisi 180 hektar dari total 200 hektar lahan.

Kawasan di Kertajati tersebut meliputi perumahan tapak, pusat belanja, hotel bintang empat, ruko dan fasilitas pelengkap. Saat ini progres pengembangan kawasan tersebut baru melingkupi hotel, sementara untuk perumahan dan supporting airport area disebutkan belum akan dikembangkan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Penjualan Properti di Pinggiran DKI Masih Laris

Sementara di Cawang, Olivia menyebutkan lokasinya tidak terlalu luas karena berada di tengah kota. "Di Kertajati, bagian perumahan dan supporting airport area belum dikembangkan dalam waktu dekat ini. Sedangkan TOD di Cawang lokasinya tidak terlalu besar dan berada di tengah kota. Baru dilaksanakan tahun depan," sambung dia

Sementara itu, perolehan prapenjualan (marketing sales) properti secara keseluruhan adalah sebesar Rp540 miliar hingga Agustus 2020 atau setara 27% dari target marketing sales tahun ini.

Lebih lanjut, perolehan tersebut terdiri dari marketing sales sebesar Rp 365 miliar dan pendapatan berulang (reccuring income) sebesar Rp 175 miliar. Adapun kontributor terbesar dari penjualan residensial segmen menengah dan menengah bawah dari proyek TOD Metland Cibitung dan Metland Cileungsi.

Selanjutnya: Metropolitan Land (MTLA) revisi capex tahun ini menjadi Rp 225 miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×