kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45905,95   -17,54   -1.90%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Metrox Group lanjutkan ekspansi gerai di luar Jawa


Minggu, 01 Juli 2018 / 16:16 WIB
Metrox Group lanjutkan ekspansi gerai di luar Jawa
ILUSTRASI. Gerai sepatu Wakai Gyou


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Metrox Group merasakan geliat industri ritel pada tahun ini lebih baik dibandingkan tahun lalu. Oleh karena itu, perusahaan pada awal tahun menargetkan pertumbuhan penjualan bisa mencapai double digit.

PR Assistant Manager Metrox Group Iqbal Zakky Hasbianto optimistis tahun ini bisa mencapai target. Asal tahu saja, kendati tahun lalu industri ritel masih suffering, kinerja perusahaan bisa tumbuh dua digit.

"Kami tetap optimistis target kami meningkat dari tahun lalu. Pencapaian sampai saat ini masih bagus on the track," ujarnya, Rabu (27/6).

Oleh karena itu, perusahaan akan melakukan strategi promosi yang tepat sampai dengan akhir tahun nanti untuk menggenjot penjualan. "Startegi promosi sudah kami siapkan, agar bisa mencapai target yang tentunya lebih tinggi dari tahun lalu. Tentunya itu mengindikasikan demand mulai meningkat dan membaik," imbuh Iqbal.

Perusahaan tahun ini masih mengandalkan produk sepatu, khususnya slip on dan sneakers. Hal ini karena market terbesar perusahaan saat ini masih menyasar segmen youth dan milenials yang permintaannya lebih banyak berupa sepatu casual.

Selain strategi promosi, tahun ini, perusahaan juga akan ekspansi gerai. Tidak hanya membangun gerai di Jawa yang permintaannya besar, Metrox juga sudah mengembangkan gerai di lokasi-lokasi potensial di luar Jawa.

Kata Iqbal, tahun lalu, perusahaan sudah mengembangkan beberapa gerai di luar Jawa. Tahun ini, menurutnya, Metrox akan membuka beberapa gerai lagi.

Namun, Iqbal belum mau membeberkan jumlah gerai baru yang akan dibuka pada tahun ini. Catatan KONTAN, setiap tahun, perusahaan membidik pertumbuhan gerai sekitar 10% hingga 15%.

Saat ini, perusahaan memiliki 13 brand dengan total gerai lebih dari 200 gerai. Dari jumlah tersebut, jumlah gerai terbesar masih didominasi Wakai dan The Little Things She Needs. "Metrox Group itu paling banyak masih Wakai sudah ada 55 gerai," ujar Iqbal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×