kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Michelin siap menggelinding di Nusantara


Jumat, 15 Februari 2013 / 09:47 WIB
Michelin siap menggelinding di Nusantara
ILUSTRASI. BPJS Ketenagakerjaan sudah merilis Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik).


Reporter: Cindy Silviana Sukma | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Setelah memasarkan ban untuk kendaraan roda dua di Pulau Jawa, kini PT Michelin Indonesia (PTMI) mulai menggelinding di pasar ban khusus sepeda motor ini di sejumlah wilayah di Nusantara.

Bayu Surya Pamugar Sugeng, Head of Sales & Marketing Motorcycle Product Line PTMI menuturkan, volume pasar ban sepeda motor yang masih sangat besar menjadi alasan perusahaan untuk menyasar pasar ke banyak daerah.

Sebagai contoh, pasar sepeda motor nasional tahun 2012 hampir mencapai 7 juta unit, artinya, peluang pasar ban daro penjualan motor baru saja sudah mencapai 14 juta unit. "Kami optimistis bisa meningkatkan pangsa pasar di Indonesia mengingat potensi pasar yang sangat besar," ujarnya.

Maklum, PTMI baru menjajaki penjualan ban sepeda motor di Indonesia sejak November 2011 silam. Sebelumnya, Michelin fokus memasarkan ban kendaraan roda empat di segmen penumpang maupun komersial.

Sayangnya, Bayu belum mau mengungkapkan pencapaian target penjualan maupun realisasi pangsa pasarnya saat ini. "Mohon maaf, kami belum bisa menyampaikan hal tersebut. Mungkin di lain waktu," tambahnya.

Untuk memasarkan produknya, Michelin telah menggandeng sejumlah distributor besar yang telah memiliki banyak jaringan di Indonesia saat ini.

Salah satunya adalah PT Surganya Motor Indonesia (Planet Ban) yang memiliki 44 cabang purna jual di Pulau Jawa.

Menurut hasil survei dari Marketing Communication Manager PT Surganya Motor Indonesia ( Planet Ban) Bagus Ardian, meski terbilang baru di pasar, penjualan Michelin cukup gemilang. "Rata-rata kenaikan ban motor Michelin setiap bulannya bisa sekitar 2%-3%," paparnya.

Kini,  ban motor Michelin sudah dipasarkan beroperasi di sejumlah kota besar seperti Medan, Bali, Balikpapan, Lampung dan hampir semua kota di pulau Jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×