kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Midi Utama andalkan Lawson garap pasar milenials


Minggu, 11 Maret 2018 / 15:33 WIB
Midi Utama andalkan Lawson garap pasar milenials
ILUSTRASI. Lawson Indonesia

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Midi Utama Indonesia Tbk (MIDI) masih mengandalkan Lawson Station untuk menggarap segmen anak muda pada tahun ini.

Asal tahu saja, selain Lawson, MIDI punya gerai Alfamidi dan AlfaSupermarket. Namun, perusahaan masih mengandalkan Lawson Station yang berformat convenience store untuk menggarap segmen milenials.


Regional Corporate Communication Manager MIDI Arif Nursandi mengatakan saat ini perusahaan mengoperasikan 60 gerai Lawson di Jabodetabek. Selain permintaan yang besar, kebutuhan generasi muda dan masyarakat perkotaan untuk berkumpul cukup besar. “Saat ini pangsa pasar Lawson masih milenials,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Minggu (11/3).

MIDI pertama kali mengenalkan gerai Lawson di Indonesia pada 2011 silam. Di tengah format conveniece store yang bertumbangan sejak beberapa tahun terakhir, gerai Lawson masih terus berkembang dan menjadi format yang diandalkan untuk segmen anak muda.

Lawson saat ini memposisikan sebagai tempat nongkrong, ngemil dan makan untuk anak-anak muda. Tidak hanya itu, kendati memposisikan sebagai gerai anak muda, segmen first jobber juga menjadi sasaran. Catatan KONTAN, sejak awal diperkenalkan Lawson fokus ke segmen generasi milenials sampai dengan usia 40 tahun.



Video Pilihan

TERBARU

×