CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.527.000   14.000   0,93%
  • USD/IDR 15.662   117,00   0,74%
  • IDX 7.318   74,54   1,03%
  • KOMPAS100 1.126   9,02   0,81%
  • LQ45 892   5,21   0,59%
  • ISSI 222   2,31   1,05%
  • IDX30 459   2,36   0,52%
  • IDXHIDIV20 555   0,65   0,12%
  • IDX80 129   0,88   0,69%
  • IDXV30 139   0,17   0,12%
  • IDXQ30 154   0,43   0,28%

Mitra Adiperkasa (MAPI) Catatkan Kenaikan Pendapatan Bersih 16,1% di Kuartal III 2024


Kamis, 31 Oktober 2024 / 12:04 WIB
Mitra Adiperkasa (MAPI) Catatkan Kenaikan Pendapatan Bersih 16,1% di Kuartal III 2024
ILUSTRASI. Pengunjung memilih topi pada gerai baru New Era di mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat (24/10/2023). PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) melakukan ekspansi store ke-27 New Era yang berlokasi di Grand Indonesia. Sebagai pionir di headwear industry, global brand New Era menawarkan ragam koleksi sport-street fashion terbaru, serta layanan personalization & customization produk. MAPI akan memperluas ekspansi  New Era hingga delapan gerai selanjutnya di Indonesia. (KONTAN/Muradi)


Reporter: Leni Wandira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) atau MAP mencatatkan pertumbuhan positif untuk kuartal ketiga tahun 2024.

Dengan meraih kenaikan pendapatan bersih sebesar 16,1% (YoY), mencapai Rp27,6 triliun untuk periode sembilan bulan pertama (9M) tahun ini. 

Laba kotor MAP naik dari Rp10,9 triliun menjadi Rp11,8 triliun dengan Gross Profit Margin (GPM) 42,8%, sementara laba usaha tercatat Rp2,4 triliun, EBITDA Rp4,5 triliun, dan laba bersih sebesar Rp1,6 triliun.

Baca Juga: Begini Jurus MAP Boga Adiperkasa untuk Pulihkan Kinerja di Sisa Tahun 2024

Pendapatan bersih kuartal ketiga MAP meningkat 17,4% YoY, mencapai Rp9,6 triliun. Laba kotor mencapai Rp4,0 triliun dengan margin sebesar 41,9%, laba usaha Rp772 miliar, EBITDA Rp1,5 triliun, dan laba bersih mencapai Rp543 miliar.

Ratih D. Gianda, VP Investor Relations, Corporate Communications, and Sustainability of MAP Group, menyampaikan bahwa pertumbuhan ini didorong oleh peningkatan penjualan hampir di semua segmen bisnis.

"Kami meraih pertumbuhan penjualan dari hampir semua segmen bisnis Perusahaan di kuartal ini, menunjukkan kemampuan MAPI dalam menjawab preferensi pelanggan secara efektif,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Kamis (30/10).

Baca Juga: Kinerja MAPI Diproyeksikan Lebih Baik di Paruh Kedua Tahun Ini

 

Kata dia, periode ‘Back to School’ turut menjadi faktor pendukung dengan respon positif dari pelanggan. Adapun emiten retail itu menyiapkan beberapa strategi khusus untuk mencatatkan pertumbuhan kinerja keuangan pada sisa tahun ini.

Strategi MAP hingga akhir tahun akan fokus pada efisiensi operasional, terutama melalui manajemen inventory dan dukungan back-end.

Peningkatan penjualan platform online juga memberikan kontribusi positif, dengan pertumbuhan 23% YoY dan menyumbang 9% dari total penjualan MAP. 

Dengan memanfaatkan integrasi digital melalui program CRM, MAP memperkuat sinergi antara kanal online dan offline untuk meningkatkan keterlibatan konsumen.

Baca Juga: Mitra Adiperkasa Tbk Berharap Kelas Atas Tak Getas

Ratih menyatakan bahwa MAP tetap optimis terhadap prospek pertumbuhan berkelanjutan, meskipun tantangan eksternal.

“Kami tetap berharap meraih keberhasilan jangka panjang dengan dukungan dari model bisnis MAP yang unik,”pumgkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×