Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) terus menggeber ekspansi segmen sport melalui Map Active. Perusahaan pada tahun ini menargetkan membangun setidaknya 100 gerai baru Map Active.
Fetty Kwartati, Head of Corporate Communications PT Mitra Adiperkasa Tbk mengatakan sejauh ini perusahaan terus mengembangkan segmen sport. Bahkan tidak hanya di kota-kota eksisting, perusahaan juga merambah kota-kota baru.
"Sampai April sudah buka 36 gerai, yang paling banyak dibuka gerai Sport Station," ujar Fetty kepada Kontan.co.id, Senin (28/5).
Asal tahu saja, Map Active merupakan salah satu kontributor utama bisnis perusahaan. Tahun lalu saja Map Active mencatatkan pendapatan bersih Rp 5,1 triliun dan laba bersih mencapai Rp 285 miliar dan menjadi salah satu kontributor terbesar bersama Starbucks.
Fetty menambahkan pengembangan Map Active tidak hanya di kota-kota eksisting saja. Dirinya menjelaskan ada beberapa kota baru yang akan dirambah pada tahun ini. "Ada beberapa kota baru (tujuan ekspansi), ada beberapa kota di Sumatra," ujarnya.
Perusahaan juga akan memanfaatkan momentum Asian Games untuk bisa menggenjot penjualan. Salah satunya dengan menjajakan produk-produk tematik Asian Games.
Sampai tahun lalu, Map Active mengoperasikan 900 gerai di 70 kota, dengan tambahan target membangun 100 gerai tahun ini artinya perusahaan akan memiliki 1000 gerai. Asal tahu saja, saat ini perusahaan sedang mempersiapkan Map Active untuk bisa segera melantai di bursa efek.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News