Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) tidak hanya ekspansif untuk menambah gerai, melainkan juga menggarap segmen online. Perusahaan saat ini sudah memiliki Mapemall.com yang merupakan mall online miliknya.
S. Ravi Kumar, Direktur PT MAP Ecommerce mengatakan saat ini memang kontribusi Mapemall masih kecil. Namun perusahaan terus melakukan pengembangan, sebab saat ini tren ke arah digital merupakan sebuah keharusan.
"Kami ingin investasi dan kembangkan karena online adalah masa depan," ujar Ravi kepada Kontan.co.id, Rabu (18/4).
Menurutnya, saat ini bisnis digital baik e-commerce maupun marketplace di Indonesia bertumbuh sangat pesat. Namun kontribusinya diperkirakan masih kurang dari 2% ketimbang offline.
"Mapemall saat ini kontribusinya masih kecil, sama dengan industri lah di bawah 2% karena kami memang baru mulai kembangkan," lanjut Ravi.
Salah satunya adalah dengan mengembangkan omni channel, saat ini sudah ada sekitar 70 gerai perusahaan yang mendukung hal tersebut. Sehingga kurir bisa mengambil barang dari gerai-gerai yang diinginkan oleh pelanggan.
Disamping Mapemall, perusahaan juga kembangkan MapClub sebagai program loyalitas untuk pelanggan. Saat ini menurutnya MapClub sudah memiliki lebih dari dua juta member di Indonesia. Tahun ini, perusahaan menargetkan member MapClub mencapai tiga juta orang.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News