kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Mitra Energi Persada (KOPI) berencana kembangkan bisnis PLTG


Rabu, 19 Juni 2019 / 20:21 WIB
Mitra Energi Persada (KOPI) berencana kembangkan bisnis PLTG

Reporter: Kenia Intan | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Energi Persada Tbk (KOPI) berencana kembangkan bisnis Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Adapun MEP akan fokus berinvestasi pada mesin pembangkit listrik.

"PLTG itu mungkin tidak ambil dari existing hulu yang kami miliki karena cukup jauh," kata Direktur Utama Mitra Energi Persada Ivo Wongkaren, Rabu (19/6).


Ia menambahkan, kemungkinan besar mereka akan bekerjasama dengan BUMD setempat. Musi Banyuasin memang wilayah penghasil gas dan minyak yang cukup besar.

Ivo bilang, terkait skema usahanya masih dirundingkan agar mencapai harga terbaik. Mengingat, harga listrik tidak bisa terlalu mahal karena patokan masyarakat adalah PLN. Akan tetapi yang jelas, MEP akan memanfaatkan kemitraannya dengan Shizuoka, perusahaan asal Jepang, untuk transfer teknologi di mesin PLTG.

Kapasitas yang diincar dari pengembangan PLTG ini adalah 7,5 MW hingga 20 MW. Saat ini, perkembangannya masih dalam tahap feastibility study. Jika proses ini berjalan lancar hingga akhir tahun, proyek PLTG bisa direalisasikan di kuartal III atau IV tahun 2020.

Dari anggaran yang disiapkan perusahaan yang sebesar US$ 20 juta, sebagian besar digunakan untuk pengembangan PLTG. " Sebesar US$ 1 juta untuk CNG sementara sisanya untuk PLTG," kata Ivo dalam kesempatan yang sama. Adapun pendanaan belanja modal tersebut 70% berasal internal perusahaan, sementara 30% lainnya pinjaman.




TERBARU

Close [X]
×