kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitsubishi Fuso Berharap Kenaikan Permintaan Komoditas Menopang Pasar Kendaraan Niaga


Senin, 06 Maret 2023 / 21:02 WIB
Mitsubishi Fuso Berharap Kenaikan Permintaan Komoditas Menopang Pasar Kendaraan Niaga
ILUSTRASI. Krama Yudha Tiga Berlian Motors menargetkan pangsa pasar kendaraan niaga 45% di tahun ini.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Distributor kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (PT KTB) ingin mempertahankan posisi sebagai market leader atawa pemimpin pasar kendaraan niaga di Indonesia pada tahun ini. 

Sales and Marketing Director PT KTB Duljatmono menyatakan bahwa pihaknya memfokuskan targetnya untuk dapat mencapai market share atau pangsa pasar sebesar 45% di tahun ini. Target ini meningkat 3,9% dari posisi market share pada 2022 yang berada pada level 41,1% yang juga merupakan posisi teratas pemimpin pasar kendaraan niaga di Indonesia. 

"Kami ingin mencapai peluang ini untuk terus bertumbuh, di tahun 2022 market share kami 41,1%, kami ingin raih kembali di 2023 itu menjadi 45% insya allah bisa kami capai," ungkap Duljatmono, Senin (6/3). 

Dia menjelaskan, ada beberapa katalis positif yang mampu mendukung kinerja Mitsubishi Fuso pada tahun ini. Beberapa di antaranya yakni, potensi pertumbuhan ekonomi Tanah Air, dan permintaan sejumlah komoditas yang diperkirakan trennya masih akan positif di sepanjang tahun ini. 

Manajemen PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors di Jakarta (6/3).

Baca Juga: Mitsubishi Fuso Mengincar Pangsa Pasar 45% Tahun Ini

Adapun, beberapa sektor komoditas yang jadi incaran PT KTB di tahun ini meliputi industri pertambangan dan juga kelapa sawit yang merupakan komoditas paling kuat. Selain itu, ada pula industri logistik yang sejak akhir tahun 2022 lalu mulai bertahap tumbuh positif dari sebelumnya yang berada di posisi stagnan.

"Demand komoditi dari tahun 2022 sampai sekarang juga trennya masih positif dan itu memberikan indikator kuat kepada kami bahwa trennya masih tumbuh di 2023," sebut Duljatmono.

Meski begitu, sejumlah tantangan pun masih bakal dihadapi oleh perusahaan. Beberapa situasi global bisa menjadi ancaman bagi laju ekonomi Indonesia, seperti ancaman resesi global dan juga krisis. 

"Kami betul-betul awas, namun kami tidak patah semangat. Artinya, faktor positifnya lebih kuat sehingga kami manfaatkan peluang-peluang di 2023 untuk tumbuh," tandas dia. 

Baca Juga: Mitsubishi Motors (MMKSI) Cetak 1.738 Unit SPK Selama IIMS 2023

Dari sisi penjualan, pihaknya mengincar pertumbuhan penjualan sebesar 10% dibandingkan realisasi tahun lalu. Di mana, pada posisi 2022, Mitsubishi Fuso mencatatkan penjualan sebesar 38.397 unit. 

Untuk mencapai target yang dibidik tahun ini PT KTB menyiapkan sejumlah strategi. Salah satunya dengan tetap memfokuskan dukungan kepada konsumen selama kendaraan digunakan. 

Mitsubishi Fuso akan memberikan dukungan terbaiknya kepada konsumen di setiap fase kepemilikan dan penggunaan kendaraan, mulai dari menghadirkan produk yang unggul, menawarkan solusi pembiayaan dengan perusahaan rekanan, layanan purna jual yang fleksibel dan dapat disesuaikan, serta sistem manajemen armada yang didukung oleh Runner Telematic 3.0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×